Clicky

Potensi Wisata di Kelurahan Sambutan Samarinda

Kiri-Lurah Sambutan, Tri Andarmo, Kanan-Wakil Ketua DPRD Samarinda, Rusdi

KLIKSAMARINDA – Wakil Ketua DPRD Samarinda, Rusdi, melakukan kunjungan ke wilayah Kelurahan Sambutan, Kecamatan Sambutan Samarinda, Kalimantan Timur. Kunjungan ini dalam rangka melihat sejumlah potensi pertanian dan pariwisata di dilayah Sambutan.

Dalam kunjungan yang berlangsung Minggu, 7 Februari 2021 tersebut, Rusdi didampingi Lurah Sambutan, Tri Andarmo dan sejumlah penggiat pariwiata Samarinda. Rusdi meninjau bendungan yang berada di Sambutan dan agrowisata dan kebun jambu kristal di RT 15, Kelurahan Sambutan.

Menurut Rusdi, potensi pertanian dan pariwisata di Sambutan perlu mendapatkan perhatian pemerintah. Pasalnya, potensi tersebut masih memerlukan pengembangan.

”Kita bisa kembangkan sektor pertanian. Kedua, kita bisa kembangkan aspek pariwisata di Sambutan. Hitungannya ini dalam kota. Mudahan bisa maksimal,” ujar Rusdi.

Sementara itu, Lurah Sambutan, Tri Andarmo, menyampaikan bahwa pihaknya telah berencana untuk mengembangkan potensi wilayah di Kelurahan Sambutan. Dua potensi yang cukup menarik adalah sektor pertanian dan sektor pariwisata.

Dari sektor pertanian, menurut Tri Andarmo, potensi yang saat ini telah berkembang adalah komoditi buah-buahan. Antara lain, jambu kristal. Sementara komoditi lainnya adalah madu dan tanaman obat keluarga.

Bendungan ini bisa dikelola sebagai tempat wisata air. Ini memang rencana jangka panjang. Tapi bukan berarti tidak mungkin untuk dilaksanakan. Kami berharap adanya dukungan berbagai pihak, seperti Balai Wilayah Sungai atau BWS dan DInas Pariwisata. Juga dari DPRD Samarinda, ujar Tri Andarno. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status