Clicky

Penyaluran BST di Kantor Pos Samarinda Ciptakan Kerumunan

KLIKSAMARINDA – Antrean warga terjadi ketika penyaluran Bantuan Sosial Tunai dan Bantuan Sosial Beras Tahap 14 dan Tahap 15 Tahun 2021 di Kantor Pos, Jalan Gajah Mada, Kecamatan Samarinda Kota.

Penyaluran yang berlangsung um’at pagi, 30 Juli 2021 ini dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota amarinda Rusmadi dan Kepala Dinas Sosial Samarinda, Ridwan Tassa serta petugas TKSK Samarinda Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Wawali Rusmadi tidak bosan-bosannya mengimbau warga untuk taat dan dispilin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam setiap kegiatan apapun. Tentu saja dengan harapan agar tidak sampai menjadi media baru penyebaran Covid-19.

Wawali Rusmadi menambahkan, antusias masyarakat yang begitu tinggi untuk mendapatkan BST jangan mengabaikan prokes sehingga mengancam kesehatan.

“Kita bersyukur hari ini pemerintah pusat memberikan BST, dapat uang dapat beras. Akan tetapi bapak ibu sekalian jangan sampai beras ada, uang ada, tapi kita sakit akibat tidak memperhatikan jarak,” ujar Wawali Rusmadi melalui keterangan tertulis.

Namun setelah dicek lebih jauh, ternyata memang kesalahan bukan ada pada masyarakat. Mereka datang beramai-ramai, karena dalam undangan tidak mencantumkan waktu pengambilan setiap orang.

Akibatnya, warga cenderung datang pada hari dan jam yang sama dan menimbulkan kerumunan sehingga bisa menjadi ancaman.

“Akhirnya sebagai jalan keluarnya, saya sudah minta kepada pihak penyelenggara untuk melakukan penyekatan di pintu depan, agar dapat terkontrol antara masyarakat yang mau masuk dan keluar,” ujar Wawali Rusmadi. (*)

DMCA.com Protection Status