News

Pemprov Kaltim Siap Perbaiki Stadion Palaran Jadi Home Base Borneo FC

KLIKSAMARINDA – Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Kalimantan Timur, Fitra Firnanda, memberikan penjelasan soal rencana perbaikan Stadion Palaran Samarinda. Stadion berkapasitas 15.000 penonton tersebut direncanakan menjadi home base Borneo FC pada musim depan.

“Saat ini kami fokus untuk memperbaiki lapangan bola Stadion Palaran yang akan digunakan sebagai sarana latihan Borneo FC tahun mendatang. Identifikasi kerusakan dan perhitungan biaya sedang dilakukan, yang akan segera kami laksanakan dalam waktu dekat,” ujar Fitra Firnanda, Selasa 9 Januari 2024.

Menurut Fitra, anggaran renovasi stadion belum bisa diungkapkan karena masih dalam tahap identifikasi dan survei lapangan. Pihaknya baru-baru ini telah meninjau kondisi lapangan untuk mengetahui kerusakan yang ada.

“Masalah pengelolaan stadion berada di tangan Dispora. Kami dari PUPR hanya bertanggung jawab untuk perbaikan fisik lapangan dan bangunan pendukungnya,” imbuhnya.

Sebelumnya, manajemen Borneo FC telah menggelar pertemuan dengan Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik membahas rencana renovasi Stadion Palaran. Niat baik ini mendapat sambutan positif dari Pemprov Kaltim.

Dalam pertemuan itu, tampak adanya kerja sama yang solid antara Borneo FC dan Pemprov Kaltim untuk meningkatkan kualitas fasilitas olahraga di Kaltim. Selain memberikan dukungan penuh, Pemprov Kaltim juga menegaskan peran Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dalam pengelolaan stadion.

Dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah, diharapkan renovasi Stadion Palaran dapat segera terealisasi. Stadion bersejarah milik Kaltim ini bisa kembali dipergunakan secara optimal, baik untuk kepentingan olahraga, hiburan maupun event lainnya.

Stadion Palaran merupakan stadion terbesar di Kaltim. Selain menjadi home base Borneo FC, stadion ini pernah menjadi venue sejumlah event olahraga bertaraf nasional. Kondisinya kini sudah kurang prima sehingga membutuhkan sentuhan renovasi agar layak digunakan kembali.

Dengan dukungan pemerintah daerah dan kerja sama yang baik, upaya renovasi stadion untuk kebangkitan olahraga Kaltim dapat segera diwujudkan. Tentunya dengan memperhatikan standar keamanan dan kenyamanan bagi seluruh pemangku kepentingan. (Pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
DMCA.com Protection Status