Pelantikan PNS Pejabat Fungsional di Kaltim, Sa'bani: Jalankan Amanah Sebaik-baiknya | KLIKSAMARINDA
Provinsi Kaltim

Pelantikan PNS Pejabat Fungsional di Kaltim, Sa’bani: Jalankan Amanah Sebaik-baiknya

Foto: Renick)

KLIKSAMARINDA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah janji 16 orang pejabat fungsional, Rabu, 26 Agustus 2020. Pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat fungsional ini berlangsung di Ruang Rapat II Lantai III Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltim, Jalan M. Yamin, Nomor 1, Samarinda.

Ke-16 PNS pejabat fungsional Pemprov Kaltim yang dilantik ini telah melalui penyesuaian/inpassing. Masing-masing dalam jabatan Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Ahli Muda sebanyak 8 orang, Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Ahli Pertama sebanyak 6 orang, dan Pustakawan Ahli Pertama 2 orang.

Setiap PNS dilantik dalam pejabat fungsional wajib diambil sumpah janji jabatan yang dilaksanakan sesuai dengan agama atau kepercayaan kepada Tuhan YME. Hal tersebut merupakan perintah peraturan perundangan yang wajib dipenuhi sebagaimana dalam pasal 87, PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS.

Mewakili Gubernur Kaltim Isran Noor, Pj. Sekretaris Daerah Prov Kaltim HM Sa`bani memimpin upacara pelantikan pejabat fungsional tersebut.

“Kepada Saudara-Saudara yang baru dilantik dan diambil sumpah janji, saya ucapkan selamat. Saya ingatkan agar amanah ini bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya. Dengan satu fungsi yaitu pengingkatan kesejahteraan masyarakat Kaltim,” demikian pesan Gubernur Isran Noor melalui sambutan yang dibacakan Sa`bani.

Menurut Sa’bani jabatan ini sangat penting dan strategis, serta memiliki tantangan yang berat karena sangat dekat dengan uang dan proyek-proyek daerah. Karena itu, Sa’bani mengingatkan agar seluruh PNS dapat menunaikan amanah ini dengan sebaik-baiknya dengan bekerja penuh integritas dan kejujuran.

Point of View:  Doa dan Harapan Warga Kaltim Untuk Kesembuhan Wagub Hadi Mulyadi Yang terpapar Covid-19

Selain diharapkan mampu mengemban tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, Sa`bani menekankan kepada PNS Pejabat Fungsional juga harus mampu menjunjung tinggi integritas, profesionalisme, dan berpegang teguh kepada ketentuan peraturan perundang-undangan dan etika profesi.

“Saudara adalah termasuk kelompok jabatan fungsional. Saya ingin sesuai sumpah profesi tadi betul-betul dijalankan ketentuannya sesuai pedoman. Berkinerjalah dengan baik namun integritas tetap dijaga,” ujar Sa`bani.

Turut hadir pada pelantikan ini Asisten Administrasi Umum HS Fathul Halim, Kepala BKD Prov Kaltim Diddy Rusdiansyah, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setdaprov Kaltim, Fadjar Djojoadikusumo, dan pejabat perwakilan Perangkat Daerah (PD) pada PNS yang dilantik. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status