Pelaku Begal Sadis Ditembak di Samarinda | KLIKSAMARINDA
News

Pelaku Begal Sadis Ditembak di Samarinda

begal

KLIKSAMARINDA – Jajaran Unit Opsnal Polsek Anggana Kutai Kartanegara (Kukar) bersinergi dengan Tim Alligator Polres Kukar, Unit Jatanras Polresta Samarinda, dan Unit Intel Polresta Samarinda membekuk pelaku begal. Pelaku berinisial HR warga Jalan Mulawarman, RT 13, Desa Sungai Meriam, Kecamatan Anggana melakukan aksinya dengan cara memukul pengendara sepeda motor sehingga terjatuh lalu merampas dan membawa kabur motor korban.

Parahnya, korban adalah seorang pelajar yang dibegal oleh pelaku saat hendak berangkat ke sekolah.

Kapolsek Anggana Inspektur Polisi Satu Amiruddin mengatakan, peristiwa pembegalan terjadi pada hari Kamis 16 Juli 2020 sekira pukul 10.00 WITA di Jalan Bhayangkara, Desa Sungai Meriam, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kukar.

Dalam melancarkan aksinya, pelaku merampas 1 unit sepeda motor Honda Beat Nopol KT 3181 JV warna merah hitam. Aksi pelaku cukup brutal karena pelaku memukul korban pada bagian belakang kepala.

Akibatnya korban jatuh dan mengambil sepeda motor milik korban dan membawa sepeda motor ke arah Samarinda.

“Adanya kejadian tersebut pelapor melaporkan ke Polsek Anggana pada hari Jumat 17 Juli 2020, sekitar jam 22.00 WITA,” ujar Kapolsek Anggana, Iptu Amiruddin, Sabtu 18 Juli 2020.

Point of View:  Forum Kebangsaan Kaltim Tolak Aksi Anarkis

Menindaklanjuti laporan tersebut, Unit Opsnal Polsek Anggana melakukan penyelidikan dan berkordinasi dengan Tim Alligator Polres Kukar, Unit Jatanras Polresta Samarinda, dan Unit Intel Polresta Samarinda.

“Dari hasil penyelidikan pada sekitar pukul 02.30 WITA, tim gabungan melakukan penangkapan terhadap tersangka di Samarinda Sabtu dini hari 18 Juli 2020. Pada saat tersangka dibawa untuk menunjukkan barang bukti hasil rampasannya, tersangka berusaha melarikan diri dan dilakukan tindakan tegas dan terukur di bagian kaki sebelah kiri,” ujar Iptu Amirrudin.

Saat ini, tersangka dan barang bukti berupa unit sepeda motor dibawa ke Polsek Anggana untuk proses hukum lebih lanjut. Sedangkan barang bukti lainnya, yaitu sebuah HP sudah dijual oleh pelaku ke penadah di Samarinda. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status