Rabu, 3 Maret 2021 00:46:07

Pegawai di Lingkungan Kantor Gubernur Kaltim Jalani Swab

KLIKSAMARINDA – Lima belas Tenaga medis dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur dan Speed Lab melakukan uji swab di lingkungan Kantor Gubernur Kaltim, alan Gaah Mada, Samarinda. Uji Swab ini berlangsung Rabu, 3 Februari 2021.

Kegiatan Swab Massal ini menyusul adanya kasus konfirmasi Covid-19 di lingkungan Kanor Gubernur Kaltim sehingga memberlakukan work from home atau WFH. Uji wab ini diikuti PNS, Non PNS, serta sejumlah wartawan.

Kantor Gubernur saat ini melakukan WFH selama 11 hari, terhitung sejak 1 Februari kemarin, hingga 11 Februari mendatang.

Ratusan pegawai dari inspektorat, Kesbangpol, Biro Humas, Biro Umum & Biro Infrastruktur Provinsi Kalimantan Timur mengkuti uji swab ini.

Koordinator Lapangan Uji Swab Dinkes Prov Kaltim, Abdul Wahab mengatakan kegiatan Ini untuk memutus rantai penularan Covid-19 di Samarinda, khususnya di lingkungan Kantor Gubernur Kaltim.

”Belakangan ini, kasus terkonfirmasi positif meningkatkan di awal tahun 2021 mencapai 300-900 per hari se Kalimantan Timur,” ujar Abdul Wahab melalui rilis.

Pengambilan sampel swab ini dilakukan kepada 207 staf dan pegawai di Sekretariat Provinsi Kaltim, serta staf di beberapa OPD yang berlokasi di kompleks Kantor Gubernur Kaltim.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setprov Kaltim, Syafranuddin menjelaskan, pelaksanaan swab massal di Kantor Gubernur Kaltim ini sebagai tindak lanjut puluhan pegawai terkonfirmasi positif. Hasil swab massal ditarget akan keluar Kamis 4Februari 2021.

”Hasil swab akan diserahkan kepada pimpinan masing-masing OPD,” ujar Syafranuddin. (*)

Tinggalkan Balasan

error: Terima kasih telah membaca kliksamarinda.com