Clicky

Pegawai BKD Kaltim Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap I

KLIKSAMARINDA – Jajaran pegawai di lingkup Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Timur mengikuti vaksinasi massal Covid-19, Sabtu, 10 April 2021 lalu. Pemberian vaksinasi Covid-19 ini merupakan langkah mengatasi penyebaran Covid-19.

Tak terkecuali bagi pelayan publik maupun pegawai pemerintah yang ada di lingkup BKD Provinsi Kaltim. Pegawai di lingkup BKD Provinsi Kaltim menjalani vaksinasi Covid-19 untuk tahap pertama.

Para pegawai yang menerima vaksinasi Covid-19 di lingkup BKD Kaltim ini terdiri dari para aparatur PNS dan Non PNS. Selain itu, turut menjalani vaksinasi Covid-19 adalah tenaga keamanan hingga petugas cleaning service.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Samarinda, termasuk para vaksinator dan petugas medis yang turut mendukung kegiatan ini.

Penyuntikan vaksin Covid-19 tersebut berlangsung di Rumah Jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim, Jalan M. Yamin, Samarinda.

Menurut Kepala BKD Kaltim, Diddy Rusdiansyah, vaksinasi Covid-19 tersebut merupakan bagian dari ikhtiar pemerintah mengatasi penyebaran virus yang sudah melanda dunia lebih dari satu tahun ini.

Diddy Rusdiansyah bahkan memberikan tagline bagi vaksinasi ini dengan istilah “Melawan Covid-19”. Tagline ini dimaksudkan sebagai pemberi motivasi sekaligus kserusan dalam menghadapi pandemi Covid-19 serta melakukan antisipasi untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Judulnya adalah melawan Covid-19,” ujar Diddy Rusdiansyah, dalam keterangannya Senin 12 April 2021.

Diddy Rusdiansyah juga berharap dengan adanya vaksinasi Covid-19 di lingkup kerjanya dapat membangun imunitas pegawai dan melindungi diri sendiri dan orang lain dari Covid-19. Tak hanya vaksinasi, disiplin penerapan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas juga perlu terus dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Diddy Rusdiansyah menjelaskan pencegahan Covid-19 di BKD Kaltim ini juga berkaitan dengan aktivitas pegawai dalam pelayanan publik yang kerap berinteraksi.

Diddy Rusdiansyah bahkan memberikan saran kepada para pegawai yang telah menerima suntikan vaksin agar segera beristirahat.

“Setelah ini (divaksin-red) pulang langsung istirahat. Biasanya 2 jam baru ada reaksi,” ujar Diddy Rusdiansyah.

Sebelumnya, sebagian pegawai BKD juga sudah mengikuti vaksinasi massal Covid-19 di Gedung Olahraga Madya Sempaja, Samarinda yang dilaksanakan pada 7-10 April 2021 lalu. (Nick)

DMCA.com Protection Status