Musprov SMSI Kaltim Sukses, Abdurrahman Amin Terpilih Jadi Ketua Umum | KLIK SAMARINDA
News

Musprov SMSI Kaltim Sukses, Abdurrahman Amin Terpilih Jadi Ketua Umum

smsi
Musprov I SMSI Kaltim 5 Oktober 2020

KLIKSAMARINDA – Pelaksanaan Musyawarah Provinsi (Musprov) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kaltim kali pertama berlangsung tanpa kendala. Gelaran Musprov I di kantor Diskominfo Kaltim, ini berlangsung Senin 5 Oktober 2020 dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 diikuti total 49 media siber atau online di Kaltim.

Pada proses pembukaan, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi diwakili Kepala Biro Humas dan Protokol Kaltim Syafranuddin memberikan sambutan. Wagub Hadi Mulyadi beraharap keberadaan SMSI bisa mengangkat kualitas berita dan informasi yang dikonsumsi masyarakat. Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kaltim, Diddy Rusdiansyah turut hadir dalam Musprov I SMSI Kaltim. Dirinya berharap agar SMSI bisa terus menjalin kerja sama denga berbagai pihak untuk membangun pers yang sehat.

Sementara itu, Ketua Dewan Pakar SMSI Pusat, Hendry Ch Bangun yang hadir dalam Musprov tersebut memberikan apresiasi terhadap peningkatan jumlah media online di Kaltim. Katanya, Kaltim termasuk provinsi dengan jumlah online terbesar ketiga di Indonesia.

“Ini adalah modal untuk menghasilkan kualitas berita yang baik,” ujar Hendry CH Bangun.

Abdurrahman Amin yang merupakan pemimpin redaksi (Pemred) Sapos.co.id didaulat sebagai Ketua Umum SMSI Kaltim periode 2020-2025. Pada sidang pleno yang dipimpin Ketua Sidang Musprov Kaltim, yang juga Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim Endro S Effendi, terdapat 2 pimpinan media online yang maju menjadi calon ketua. Yakni, Pemred Niaga.Asia Intoniswan, Abdurrahman Amin dan Toni Haryadi. Saat proses penghitungan suara, Abdurrahman Amin meraup total 17 suara dan terpilih secara aklamasi.

Point of View:  Warga Sanga-sanga Kukar Protes Karyawan Subkon Pertamina EP Tidak Tertib Isolasi Mandiri

“Dengan demikian, Sidang Pleno menetapkan Rahman Amin secara aklamasi sebagai Ketua SMSI Kaltim,” ujar Endro S. Efendi kemudian mengetukkan palu.

Secara aklamasi, Abdurrahman Amin ditetapkan menjadi ketua terpilih. Hal ini karena jumlah suara yang diraihnya sudah melebihi 50 persen plus 1. Sehingga tidak perlu dilakukan proses pemilihan tahap selanjutnya.

“Saya aakan memfasilitasi seluruh anggota SMSI Kaltim agar bisa diverifikasi oleh Dewan Pers. Termasuk pembentukan SMSI di tingkat kabupaten/kota,” ujar Abdurrahman Amin yang kini menjadi petinggi di media siber sapos.co.id. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status