Clicky

Mahasiswi Bontang Diduga Lakukan Aborsi di Kamar Kos

KLIKSAMARINDA – Seorang mahasiswi asal kota Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim), berinisial Na (25) diduga melakukan tindak aborsi di kamar kosnya. Dugaan tersebut muncul setelah adanya laporan kepada pihak kepolisian dari salah satu rumah sakit swasta di Samarinda.

Kanit Reskrim Polsekta Samarinda Ulu, Iptu Fahrudi, yang memimpin pemeriksaan kos pelaku mengatakan, dalam laporan rumah sakit itu dinyatakan ada seorang perempuan mengalami pendarahan. Pihak rumah sakit menduga wanita itu baru saja melahirkan dan meminta perawatan di rumah sakit tersebut.

Iptu Fahrudi menambahkan, aparat kepolisian Polsekta Samarinda Ulu kemudian memeriksa rumah kos wanita tersebut pukul 16:30 WITA. Kamar kosnya berada di Jalan Wolter Monginsidi, Gang 2, RT 22, Kelurahan Dadi Mulya, Kecamatan Samarinda Ulu.

“Mendapatkan laporan tersebut, kami langsung melakukan lidik dan memeriksa pelaku NA yang saat itu masih terlihat sangat lemas. Setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku akhirnya mengaku,” ujar Iptu Fahruddin, Rabu, 22 September 2021.

Iptu Fahruddi menyatakan, pihaknya langsung meminta tim Inafis Polresta Samarinda untuk melakukan pengecekan ke kamar kos pelaku yang berada di lantai 2 kamar 202. Saat melakukan pengecekan di sana, ternyata benar perempuan berinisial NA ini usai melahirkan di dalam kamar kosnya.

“Kemungkinan dia ini hamil di luar nikah,” ujar Iptu Fahruddi.

Setelah memeriksa kamar kos, polisi kemudian mengamankan Na karena diduga melakukan aborsi dengan janin berjenis kelamin wanita. Menurut Iptu Fahruddi, saat ini pihaknya telah menahan pelaku.

“Untuk janin, kita akan bawa ke Rumah Sakit Umum AW Syahranie untuk keperluan visum. Sementara barang bukti yang kami amankan, berupa obat-obatan, botol minuman bersoda, serta pakaian pelaku,” ujar Iptu Fahruddi. (Jie)

DMCA.com Protection Status