News

Kepala Disdikbud Kaltim Imbau Masyarakat Optimalkan Gedung Taman Budaya

KLIKSAMARINDAKepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Muhammad Kurniawan, memberikan imbauan agar masyarakat mengoptimalkan penggunaan gedung Taman Budaya Kaltim yang terletak di Jalan Kemakmuran, Samarinda.

Muhammad Kurniawan menegaskan pentingnya gedung Taman Budaya Kaltim sebagai ruang ekspresi seni dan budaya bagi generasi muda Kalimantan Timur.

“Dengan senang hati kami mempersembahkan gedung Taman Budaya ini kepada masyarakat Samarinda dan sekitarnya untuk digunakan sebaik-baiknya dalam mendukung perkembangan seni dan budaya lokal,” ungkap Muhammad Kurniawan pada Sabtu 15 Juni 2024.

Gedung Taman Budaya yang di bangun oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur ini menawarkan fasilitas modern dan ruang yang luas untuk berbagai kegiatan seni, seperti teater, musik, tari, dan seni rupa.

“Kami menyiapkan ruang-ruang ini untuk menjadi wadah bagi generasi muda untuk mengekspresikan bakat mereka. Baik itu seni tradisional, kontemporer, atau inovatif, gedung ini siap mendukung semua bentuk ekspresi seni,” ucapnya.

Salah satu upaya konkret untuk mendorong pemanfaatan gedung Taman Budaya adalah melalui kolaborasi dengan berbagai sanggar seni dan komunitas kreatif lokal.

Muhammad Kurniawan menyebutkan contoh nyata dari Tirtonegoro Foundation yang telah memanfaatkan gedung Rinjani, bagian dari kompleks Taman Budaya, untuk kegiatan mereka.

“Saya telah menginstruksikan kepada kepala UPTD untuk aktif mensosialisasikan kesempatan ini kepada berbagai sanggar dan komunitas seni di Kalimantan Timur gedung ini adalah milik kita bersama, dibangun dengan dana publik, dan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat sebagai wujud apresiasi terhadap seni dan budaya daerah kita,” pungkasnya. (Pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
DMCA.com Protection Status