Kebakaran Barong Tongkok Kubar Polisi Turunkan Water Canon

KLIKSAMARINDAKebakaran hebat terjadi di Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat pagi 17 Desember 2021. Kebakaran itu melanda sejumlah pemukiman dan pertokoan di Jalan Ahmad Yani, RT 1, Kelurahan Barong Tongkok, sekitar pukul 08.00 WITA.

Aparat kepolisian dari Polres Kubar dan aparat TNI serta Tim Disdamkar Pemkab Kubar membantu upaya pemadaman api. Aparat kepolisian menurunkan unit mobil Water Canon untuk membantu petugas pemadam kebakaran mengatasi api yang berkobar.

Dari data Tim Disdamkar di lapangan, diperoleh keterangan bahwa kebakaran tersebut menghanguskan sebuah tempat pengisian bahan bakar (pertamini).

Tak hanya itu, kebakaran juga menghanguskan 3 unit sepeda motor dan 3 unit kendaraan roda 4.

Kendaraan roda 4 yang terbakar antara lain 1 unit pickup dengan muatan tangki berbentuk persegi empat yang diduga berisi BBM, sebuah minibus Xpander, 1 unit mobil Xenia dengan tangki minyak modifikasi yang terletak di jok bagian belakang.

Menurut keterangan pemilik toko di sekitar tempat kejadian, kebakaran terjadi dengan cepat. “Kebakaran terjadi pukul 8. Api berasal dari pengisian bensin di sebelah sana,” ujar Ical pemilik warung Angkringan Pak nDut.

Satu orang warga mengalami luka bakar akibat kebakaran tersebut. Korban luka bakar itu lalu dievakuasi ke RS Harapan Insan Sendawar (RS HIS), Kubar.

Sementara itu, pihak kepolisian dari Polres Kubar langsung melakukan penyelidikan terkait kebakaran yang terjadi. Polres Kubar mengidentifikasi lokasi kejadian di lapangan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status