Clicky

Ledakan di Siradj Salman Samarinda, 2 Orang Luka Bakar

Lokasi ledakan tabung gas di Ruko Jalan Siradj Salman Samarinda, Sabtu 25 Desember 2021. (Foto: Inafis Polresta Samarinda)

KLIKSAMARINDA – Sebuah ledakan terjadi Sabtu subuh, 25 Desember 2021. Insiden yang diduga akibat ledakan tabung gas itu terjadi sekitar pukul 04.30 WITA.

Peristiwa itu terjadi di sebuah ruko di Jalan Siradj Salman RT 19, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Samarinda Ulu. Warga sekitar panik mendengar ledakan itu.

Mereka mengaku mendegar suara ledakan di ruko Jalan Siradj Salman.

Ruko itu merupakan tempat pangkalan penjualan gas elpiji. Diketahui kemudian, ledakan menyebabkan dinding ruangan yang digunakan untuk pengisian gas LPG 13 Kg itu runtuh.

Ledakan juga mengakibatkan 2 orang karyawan pangkalan mengalami luka bakar. Mereka berada di lokasi saat ledakan terjadi.

Dua korban yang alami luka bakar itu adalah Faisal (22). Faisal merupakan warga Jalan Siradj Salman, RT 19, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Samarinda Ulu.

Satu korban luka bakar lainnya adalah Muhammad Agus Gunawan (23). Agus Gunawan adalah warga Jalan Wijaya Kusuma RT 17.

Kedua korban sudah dievakuasi ke RS SMC Samarinda. Mereka mengalami luka bakar di sebagian besar tubuh.

Pengelola pangkalan pengisian gas, Levi Fahreza menerangkan, ledakan terjadi saat 2 dua korban tengah menyusun tabung gas.

Tabung gas itu diketahui baru datang dari pengiriman. Levi Fahreza menambahkan selain 2 karyawan yang menjadi korban, saat kejadian tidak ada orang lain di sana.

“(Kejadian) subuh, Pak. Tadi malam kerjanya. Saya tidur (lalu) dibanguni sudah meledak. (Korban) dua orang di rumah sakit. Tidak ada yang tinggal di sini,” ujar Levi Fahreza, Sabtu pagi.

Hingga Sabtu siang, petugas kepolisian dari Unit Inafis Polresta Samarinda mulai melakukan penyelidikan.

Aparat melakukan penyisiran di lokasi kejadian. Lokasi lain di sekitar TKP juga diperiksa termasuk di semak belukar yang berada di belakang rumah. (Jie)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com