Clicky

Kantor PWI Kaltim Jadi Tempat Isoman Wartawan

KLIKSAMARINDA – Beberapa wartawan dan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim, terpapar Covid-19. Karena itu, sejak Jumat, 30 Juli 2021, penguru PWI Kantor di Jalan Biola, Samarinda, sementara menjadi tempat isolasi mandiri (isoman).

Ketua PWI Kaltim, Endro S. Efendi, menyebutkan, hal itu terpaksa dilakukan karena beberapa wartawan yang sakit dengan gejala Covid 19 menjalani swab dan terkonfirmasi positif Covid-19. Para wartawan yang terkena Covid 19 ini rata-rata dalam kondisi kehilangan penciuman, disertai demam dan nyeri pada tubuh.

Alasan lain agar wartawan melakukan isolasi mandiri di kantor PWI Kaltim agar keluarga di rumah tidak tertular dan tetap aman.

“Mudah-mudahan semua dengan gejala ringan, tidak perlu sampai dirawat di rumah sakit,” ujar Endro.

Hingga Sabtu 31 Juli 2021, sejumlah pihak memberikan dukungan dan bantuan kepada para wartawan yang menjalani isolasi mandiri di Kantor PWI Kaltim. Antara lain, dari Dinas Pendidikan Kaltim, beberapa perusahaan media di Kaltim hingga Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi.

Bantuan semangat berupa, minuman suplemen, susu dan makanan siap saji serta biskuit.

“Jangan pandang jumlah dan bentuk barangnya. Semoga, ini menjadi motivasi bagi kawan-kawan yang lagi menjalani Isoman, akibat terpapar Covid-19,” ujar Wagub Hadi Mulyadi.

Wagub Hadi Mulyadi juga mengapresiasi atas kekompakan dan komitmen Pengurus PWI Kaltim yang inisiatif untuk memfasilitasi para wartawan yang terpapar Covid untuk isoman di Kantor PWI. Bagi Wagub Hadi Mulyadi, mungkin ini yang pertama di Indonesia. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com