Clicky

Kaltim Peringkat 2 Nasional Ekspor Komoditas Pertanian

KLIKSAMARINDA – Gubernur Provinsi Kalimantan Timur, Isran Noor, menerima penghargaan Abdi Bakti Tani Tahun 2021 peringkat kedua nasional sebagai daerah yang tertinggi nilai ekspor komoditas pertanian periode Januari 2020 hingga Juni 2021. Gubernur Isran Noor menerima langsung penghargaan dari Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin, di Istana Wakil Presiden Senin pagi 13 September 2021 .

“Beliau menerima langsung dari Wakil Presiden Republik Indonesia H.Ma’ruf Amin di Istana Wapres,” ujar Kadis Kominfo Prov Kaltim, Muhammad Faisal yang mendampingi bersama Kadis PTPH Kaltim, Siti Farisyah Yana.

Gubernur Kaltim Isran Noor tampak sumringah dengan keberhasilan ini, tampak dari raut mukanya setelah selesai menerima Penghargaan dari ruangan Istana Wapres dengan kapasitas yang terbatas,

“Penyerahan penghargaan merupakan rangkaian Hari Tani Nasional Tahun 2021 dan diberikan untuk tingkat Provinsi dan Kota/Kabupaten,” ujar Muhammad Faisal.

Dalam penghargaan ini, ada 2 kategori penghargaan yaitu pertama kategori daerah dengan peningkatan produksi padi tertinggi selama tahun 2019-2020 dan kedua kategori daerah dengan nilai ekspor komoditas pertanian tertinggi.

Provinsi yang mendapat penghargaan kategori ini diraih Provinsi Jawa Tengah pada peringkat pertama kemudian Provinsi Kalimantan Timur, dilanjutkan Jambi, Kalimantan Barat dan Sulawesi Utara.

“Tujuan pembangunan pertanian pemenuhan kebutuhan pangan rakyat, meningkatkan kesejahteraan petani serta ekspor. Produksi beras nasional dimana hingga minggu ke tiga Agustus 2021 mencapai 7,6 juta ton,” sebut Wapres Maruf Amin. (*)

DMCA.com Protection Status