Clicky

Kakek Amiruddin Hilang di Hutan Jahitan Layar Kukar

Pencarian orang hilang di Hutan Jahitan Layar Kutai Lama, Kukar, Kamis 26 Agustus 2021

KLIKSAMARINDA – Seorang kakek bernama Amiruddin (71 tahun), warga RT 11, Kutai Lama, Kecamatan Anggana, Kabupaten KutaI Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim) dilaporkan hilang sejak Rabu sore, 25 Agustus 2021. Amiruddin dilaporkan hilang kawasan hutan di sekitar Desa Kutai Lama.

Kepala Operasional Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) kelas A Balikpapan, Oktavianto mengatakan, pihaknya telah menurunkan tim SAR untuk melakukan pencarian sejak diterima laporan pada Kamis pagi sekitar pukul 09.20 WITA. Menurut Octavianto, lansia ini diduga tersesat di dalam hutan seorang diri.

Pihak keluarga dan warga hanya menemukan sepeda motor miliknya di pinggir jalan ke arah masuk ke hutan.

“Korban diketahui oleh warga berjalan memasuki hutan di kawasan Desa Kutai Lama, dengan meninggalkan sepeda motor korban di pinggir jalan,” ujar Oktavianto, Kamis 26 Agustus 2021.

Oktavianto menambahkan, sejak itu korban tidak pernah keluar dari hutan. Keluarga dan warga sekitar kemudian melakukan pencarian namun belum menemukan Amiruddin.

“Pihak keluarga sudah melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian di Polsek Anggana. Dilakukan pencarian kembali dengan hasil sementara nihil,” ujar Oktavianto.

Sementara itu, Kapolsek Anggana, Iptu Andy Wahyudi mengatakan pihaknya fokus melakukan pencarian di lingkungan hutan tempat saksi terakhir kali melihat. Menurut Iptu Andy Wahyudi lokasi hilangnya korban merupakan tempat yang biasa dikunjungi korban untuk mencari kayu bakar.

“Korban memang sering diketahui tersesat. Namun tidak sampai jauh karena setelah diketahui hilang, pada hari itu juga korban ditemukan. Korban tinggal sendiri meski ada anaknya. Namun korban tidak tinggal serumah,” ujar Iptu Andy Wahyudi.

Hingga Kamis malam, pencarian Amiruddin terus dilakukan oleh tim gabungan dari kepolisian Basarnas. Radius pencarian awal mencapai 5 kilometer persegi ke dalam kawasan hutan Gunung Jahitan Layar. (Jie)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com