Clicky

Muncul Lagi Usulan Kadrie Oening Jadi Nama Stadion Madya Sempaja Samarinda

 KLIKSAMARINDA – Usulan penamaan Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda menjadi Gelanggang Olahraga (Gelora) Kadrie Oening kembali mengemuka. Usulan itu muncul dalam rapat khusus di Ruang Rapat Tuah Himbai Kantor Gubernur Kaltim, Selasa 23 November 2021.

Dalam rapat yang dipimpin Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov Kaltim, Agus Tianur tersebut, penamaan Gelora Kadrie Oening atas adanya masukan dan usulan dari masyarakat dan ditindaklanjuti oleh Gubernur Isran Noor melalui Dispora.

Pemerintah tentu akan meminta izin kepada keluarga Almarhum Bapak Kadrie Oening untuk pemberian nama stadion tersebut, sehingga dalam prosesnya dapat berjalan lancar,” ujar Agus Tianur melalui keterangan tertulis.

Menurut Agus Tianur, Dispora akan terus melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak. Antara lain, Biro Kesra, Biro Hukum, Biro Pemerintahan, Dinas Pendidikan, serta Dinas Sosial.

“Koordinasi itu untuk tindak lanjut pemberian nama kompleks stadion yang mulai dipergunakan saat TC Pekan Olahraga Nasional (PON) 2004 lalu itu, ujar Agus Tianur.

Sementara itu, Biro hukum masih mengkaji apakah perlu menetapkan Surat Keputusan atau Peraturan Gubernur (Pergub) ataupun Peraturan Daerah (Perda) yang harus dibuat untuk pemberian nama stadion ini agar sesuai prosedur.

Komplek Stadion Madya Sempaja saat ini memiliki sejuah fasilitas dinataranya stadion sepakbola berkapasitas 15 ribu penonton, Hotel dan Asrama Atlit, Lapangan Latihan Sepakbola, GOR Serbaguna, GOR Bulutangkis, GOR Beladiri, Lapangan Futsal, Masjid, serta kantor Dinas Dispora Kaltim.

Kadrie Oening merupakan Walikota Samarinda selama dua periode yang memiliki sumbangsih besar bagi kemajuan dan perkembangan Kota Samarinda, salah satunya menyulap kawasan kumuh menjadi pusat perbelanjaan dan rekreasi publik yang dikenal dengan nama Citra Niaga. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com