Kakanwil Kemenag Kaltim Masrawan dan 5 Anggota Keluarga Meninggal Dunia Usai Alami Kecelakaan

H Masrawan

KLIKSAMARINDA – Kabar duka datang dari Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu 17 Juli 2022. Dalam keterangan tertulis, Kanwil Kemenag Kaltim mengabarkan Kepala Kanwil Kemenag Kaltim, Masrawan, meninggal dunia.

Dalam keterangan tersebut disampaikan bahwa Masrawan meninggal dunia usai mengalami kecelakaan lalu lintas.

Peristiwa kecelakaan tersebut dialami Masrawan sekeluarga di wilayah Desa Sakakajang, Kecamatan Jabiren, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Tampak dalam foto yang diunggah, kendaraan mobil dengan nopol KH 1326 BE yang ditumpangi H Masrawan sekeluarga tercebur ke sungai.

“Telah diterima kabar duka, Kepala kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur Drs. H. Masrawan, M. Ag., beserta keluarga mengalami kejadian laka tunggal di Desa Sakakajang, Kecamatan Jabiren, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Minggu (17/07/2022),” demikian keterangan tertulis Kemenag Kaltim, Minggu siang.

Kemenang Kaltim juga menyampaikan, dalam kecelakaan tersebut, 6 orang meninggal dunia termasuk Masrawan yang berada dalam kendaraan yang ditumpangi.

Korban meninggal lainnya yaitu istri Masrawan, yaitu Dra. Hj. Hilaliyah yang merupakan Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Agama Samarinda).

“Selain beliau, kejadian ini menyebabkan 5 orang meninggal lainnya, yang diantaranya istri, anak, menantu, cucu, dan ibu mertua,” demikian keterangan Kemenang Kaltim.

Berikut daftar korban meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal Kakanwil Kemenag Kaltim yang terjadi 17 Juli 2022.

1. Dr.H.Masrawan, M.Ag (Kakanwil Kemenang Kaltim)
2. Dra. Hj. Hilaliyah (istri H.Masrawan)
3. Mahfuzhiansyah (anak H. Masrawan)
4. Siti Hasanah (Istri Mahfuzh, menantu H.Masrawan)
5. Anak Mahfuzh (cucu H.Masrawan)
6. Hj. Hamsah (Ibu mertua H. Masrawan)

Dikutip dari Kalteng Lima, pihak kepolisian menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi karena diduga kendaraan melaju kencang. Menurut Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasi Humas AKP Daspin, mobil Inova yang dikendarai Masrawan diduga melaju kencang.

Kemudian sopir membanting stir ke kanan dan naik ke badan jalan kemudian langsung menyeberang ke jalur sebelah dan terbalik di sungai pengeringan jalan.

“Dengan posisi mobil bagian bawah ke atas, dan kondisi air pada saat itu mengalami pasang,” ujar Kasi Humas AKP Daspin kepada wartawan, Minggu, 17 Juli 2022.

Atas musibah tersebut, Keluarga besar Kemenang Kaltim pun mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Kakanwil Kemenag Kaltim Masrawan.

“Keluarga Besar Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur turut berduka cita atas wafatnya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur, Drs. H. Masrawan, M. Ag., beserta istri Dra. Hj. Hilaliyah pada Minggu, 17 Juli 2022. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu’anhu. Semoga Allah menerima amal baik almarhum dan menempatkannya di tempat terbaik di sisi-Nya, Amin,” demikian Kemenang Kaltim menyampaikan duka cita.

Dalam siaran pers Nomor 4982/Kew.16.1/1-d/HM.01/07/2022, Minggu 17 Juli 2022 di Samarinda, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Kaltim Muhammad Isnaini sampaikan kabar duka atas berpulangnya Kakanwil Kemenag Kaltim.

Isnaini menyampaikan, mobil yang ditumpangi Masrawan mengalami kecelakaan di Saka Kajang, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah yang menyebabkan lima anggota keluarga Bapak Masrawan meninggal dunia, sehingga total ada enam korban meninggal dunia.

Isnaini juga sampaikan imbauan kepada semua pihak untuk menggelar salat gaib dan doa bersama di tempat masing-masing.

“Semoga amal ibadah Almarhum dan Almarhumah diterima disisi Allah SWT dan diampuni segala dosa dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi kekuatan iman, kesabaran dan ketabahan,” ujar Isnaini.

Isnaini juga menyampaikan jenazah Masrawan sekeluarga rencananya akan disemayamkan di rumah kerabat di Pulang Pisau, Kalteng.

“Jenazah akan dibawa ke rumah adik Ibu Hilaliyah (istri Kakanwil) di Pulang Pisau,” ujarnya.

Masrawan bin Suni sebelumnya menjabat sebagai Kakanwil Kemenag Kalimantan Tengah atau Kalteng Periode 2017-2020. H Masrawan lahir di Sungai Tabukan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel pada 6 April 1967. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status