Masa Pandemi di Samarinda Pemilihan Ketua RT Via WA

KLIKSAMARINDA – Menyiasati masa pendemi rupanya berdampak terhadap pelbagai tata kehidupan. Termasuk di antaranya dalam tata cara pemilihan Ketua RT.

Menurut warga setempat, Salman Lumoindong, kondisi tersebut menjadikan masyarakat kreatif. Jika biasanya pemilihan dillakukan dengan berkumpul, sekarang warga memilih Ketua RT dengan online.

Seperti yang terjadi di wilayah RT 36, Kelurahan Dadi Mulya, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda Kalimantan Timur. Warga setempat melakanakan kegiatan pemilihan Ketua RT di masa pandemi Covid-19.

Dalam pemilihan Ketua RT yang berlangsung Minggu, 14 Maret 2021, warga RT 36 melakukan pemilihan melalui fasilitas komukasi dalam jaringan atau daring berbasis WhatsApp.

”Ini yang dilakukan dalam pemilihan ketua RT 36 Kelurahan Dadi Mulya Kecamatan Samarinda Ulu masa bakti 2021-2024. Panitia pemilihan dengan sistem online lewat WA,” ujar Salman Lumoindong.

Pemilihan terebut menhadirkan dua calon Ketua RT, yaitu Syafdriansyah SE dan H. Soepraptomo. Para konstituen berjumlah 48 Kepala Keluarga dari 89 kepala keluarga.

”Selamat kepada Ketua RT terpilih. Semoga amanah,” ujar Salman Lumoindong. (*)

Baca juga:  Pengumuman Beasiswa Kaltim Tuntas Tahap II Ditunda