Helmi Abdullah Bangga Pembangunan Samarinda Bukan Hanya Wacana

Pembangunan Samarinda

Wakil Ketua DPRD Samarinda, Helmi Abdullah.

KLIKSAMARINDA – Helmi Abdullah Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda mengpresiasi kinerja Wali Kota Samarinda Andi Harun dan Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi dalam memajukan sektor infrastruktur Kota Tepian.

Terutama dengan adanya pelaksanaan ground breaking Proyek Pembangunan Terowongan Gunung Manggah yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

“Saya bangga dan mengapresiasi Wali Kota bersama Wawali terkait pembangunan Kota Samarinda. Termasuk kemarin ada ground breaking terowongan. Yang artinya proyek ini bukan hanya menjadi wacana,” ujar Helmi Abdullah saat ditemui di DPRD Kota Samarinda usai Rapat Paripurna DPRD Samarinda dalam rangka HUT Kota Samarinda ke-355 dan HUT Pemkot Samarinda ke-63 tahun, Selasa 24 Januari 2023.

Helmi Abdullah menambahkan, dengan tempo pembangunan sekitar 18 hingga 22 bulan, dari segi pendanaan tidak ada masalah.

Namun pembangunan terowongan Samarinda itu akan berfokus pada masalah sosial ataupun dampak lingkungan yang terjadi di lapangan.

“Nanti kalau dari segi pendanaan tidak ada masalah. Tapi di lapangan, dampak lingkungannya, kan kita belum tahu. Jadi harus diurus,” ujar Helmi Abdullah.

Selain itu, Helmi Abdullah menaruh kepercayaan penuh kepada Pemkot Samarinda akan terus melakukan pemantauan terhadap pembangunan terowongan Samarinda ini sehingga dapat berjalan sesuai rencana dan segera memberikan manfaat bagi masyarakat Samarinda.

Terlebih seluruh prosesnya, termasuk penganggaran, telah disepakati bersama DPRD Kota Samarinda.

“Kemudian itu dipatok langsung kepada Pak Wali Kota. Jangankan urusan besar seperti proyek ini, urusan kecil aja selalu detail. Jadi, progresnya nanti pastinya akan selalu dipantau,”ujarnya.

Helmi Abdullah tak lupa mengimbau agar seluruh masyarakat agar sama-sama menjaga apa yang telah di bangun Pemkot Samarinda

“Baik dari eksekutif maupun legislatif, pengawasan dari masyarakat merupakan hal yang paling penting,” ujar Helmi Abdullah. (Pia/Adv/DPRDSamarinda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DMCA.com Protection Status