Diskominfo Kaltim Sosialisasikan Jafung Sandiman Dan Manggala Informatika

KLIKSAMARINDA – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kaltim berkolaborasi dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menggelar Sosialisasi Jabatan Fungsional Sandiman dan Manggala Informatika di Lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota se Kaltim. Sosialisasi berlangsung di Hotel Grand Tjokro Balikpapan, Selasa 22 Februari 2022.

Sosialisasi ini menjadi upaya tindak lanjut atas Surat Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Nomor T.490/BSSN/D2/PP.01.07/12/2021 tanggal 27 Desember 2021 tentang Pemberitahuan Kegiatan Pelaksanaan Penarikan Peralatan Sandi (Palsan) dan Alat Pendukung Utama (APU).

Mewakili Gubernur Kaltim, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kaltim, Muhammad Faisal mengatakan kegiatan ini merupakan arahan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) untuk melakukan penyederhanaan birokrasi tidak hanya di lingkungan Kementerian melainkan juga di daerah.

“Semoga kegiatan ini mampu memberikan motivasi dan pengetahuan, sehingga dapat disebarluaskan di daerah masing-masing,” ujar Muhammad Faisal saat pembukaan.

Muhammad Faisal menambahkan, penyederhanaan birokrasi diharapkan dapat mendorong efektivitas dan efisiensi kinerja, terjadinya percepatan sistem kerja, mewujudkan profesionalitas ASN, adanya fokus pada pekerjaan fungsional, dan terwujudnya birokrasi yang dinamis.

Hal tersebut untuk mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.

“Saya berharap dengan kegiatan sosialisasi ini peserta dapat mengikuti sampai akhir, serta mendapatkan manfaat pengetahuan dan informasi untuk dapat disebarluaskan di instansi daerah masing-masing tentang Jafung Sandiman dan Manggala Informatika,” harapnya.

Untuk diketahui, turut hadir delapan Diskominfo Kabupaten dan Kota, Perwakilan Kodam VI / Mulawarman, Korem 091 / ASN, Satrad 223 Balikpapan. (Adv/KominfoKaltim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status