Clicky

Banjir Landa Muang Lempake dan Pampang Samarinda

KLIKSAMARINDA – Hujan yang terjadi pada Kamis malam, 2 September 2021 membuat sejumlah kawasan di Samarinda Utara, mengalami banjir. Antara lain, kawasan di Desa Muang, Kelurahan Lempake, Kecamatan Samarinda Utara.

Warga setempat mencatat ada 5 RT yang terdampak banjir di wilayah Muang Dalam. Antara lain, RT 32, RT 33, RT 34, RT 35, dan RT 47 Kelurahan Lempake.

Sejumlah warga memposting kondisi banjir di Desa Muang di media sosial, sejak Jumat pagi 3 September 2021. Dalam postingan itu, tampak banjir melanda pemukiman warga. Beberapa warga tampak membersihkan rumah akibat endapan lumpur yang tertinggal.

Tak hanya lumpur, banjir juga membawa bongkahan batubara. Warga menduga banjir berkaitan dengan adanya pembukaan tambang batubara koridor di wilayah Muang.

”Gimana ini Saudara-Saudaraku, apa yang harus kita lakukan buat kampung kita. Sebelum tambang masuk, gak pernah separah ini banjir di kampung kita. Kalo gak demo suruh tutup tambang, semakin parah lagi selanjutnya ini. Mohon saran kebaikannya,” ujar Yanto dalam komentarnya.

Sementara itu, warga lainnya meminta perhatian pemerintah.

”Pak Rusmadi Wongso, saatnya menunggu tindakan dari pean dan cek sekalian pematangan lahan tambang coridoran yang merusak alam,” ujar Mandala.

Sementara itu, Jumat sore, Walikota Samarinda, Andi Harun turun langsung mendatangi lokasi banjir di Desa Pampang. Wali Kota Andi Harun juga menyaksikan penyaluran bantuan kepada warga terdampak banjir di desa Pampang Samarinda. (*

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com