Bahas Lakalantas di Gunung Manggah, DPRD Samarinda Terima Aspirasi Warga | KLIK SAMARINDA
Parlementaria

Bahas Lakalantas di Gunung Manggah, DPRD Samarinda Terima Aspirasi Warga

KLIKSAMARINDA – DPRD Samarinda menggelar rapat dengar pendapat bersama sejumlah pihak untuk membahas insiden kecelakaan lalu lintas di jalur Gunung Manggah, Samarinda. Pembahasan ini dilakukan untuk menghindari kecelakaan serupa, yang terjadi pada 30 Januari 2020 dan menewaskan 4 orang tersebut, agar tidak terjadi lagi.

Ketua DPRD Samarinda, Siswadi, memimpin langsung pertemuan tersebut, Selasa, 4 Februari 2020. Hadir dalam dengar pendapat itu, keluarga korban laka lantas Gunung Manggah serta jajaran Forum Pemerhati Keselamatan Jalan Raya (FPKJR) serta jajaran Dinas Perhubungan Samarinda dan kepolisian.

Siswadi menyampaikan, pihaknya akan menampung aspirasi masyarakat untuk melakukan penertiban lalu lintas di area Gunung Manggah.

“Saya meminta adanya personil baik dari Dinas Perhubungan maupun dari Satlantas kepolisian untuk mengamankan jalur Gunung Manggah. Sebetulnya kami sudah koordinasi mengenai langkah-langkah yang akan diambil Pemkot maupun DPRD. Karena memang betul, Gunung Manggah ini sangat riskan, ngeri,” ujar Siswadi.

Point of View:  Kamaruddin Terima Usulan Warga Makroman Soal Pertanian

Adapun perwakilan keluarga korban dan FPKJR meminta agar pemerintah segera mengambil sikap atas kejadian kecelakaan di Gunung Manggah Samarinda.

Antara lain memperketat uji KIR kendaraan angkutan berat, melakukan razia terhadap angkutan truk sejenis terutama yang bernomor polisi luar daerah, serta mensterelasasi jalur Jalan Otista dari PKL dan penjual kayu.

Beberapa aspirasi lainnya adalah usulan pembangunan fly over dan menempatkan aparat untuk pengamanan jalur-jalur berbahaya. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status