Clicky

Akhir Masa Jabatan, Syaharie Jaang Serahkan Aset Inventaris

KLIKSAMARINDAPerjalanan panjang Syaharie Jaang dalam memimpin kota Tepian Samarinda, Kalimantan Timur akan segera berakhir. Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda periode 2016-2021 akan tuntas pada 17 Februari 2021 nanti.

Pria kelahiran Long Pahangai, 10 September 1964 ini merupakan Wali Kota Samarinda ke-9 untuk masa jabatan 2010-2015 dan berlanjut pada periode kemudian, yaitu periode 2016-2021.

Sebelumnya, ia menjabat sebagai wakil wali kota Samarinda periode 1 pada 2000-2005 dan periode 2 pada 2005-2010. Pada dua periode sebagai wakil wali kota, Syaharie Jaang menjadi pendamping wali kota Achmad Amins.

Kini, Syaharie Jaang memasuki akhir masa tugasnya sebagai Walikota Samarinda. Syaharie Jaang mempersiapkan diri meninggalkan beban dan tanggung jawab di pundaknya.

Satu di antaranya dengan menyerahkan kunci Rumah Jabatan Walikota dan 4 kunci mobil kendaraan dinas yang digunakannya dalam beraktivitas selama menjabat sebagai kepala daerah di Ibu Kota Kaltim.

Penyerahan aset Pemerintah dari tangan Syaharie Jaang tersebut berlangsung singkat pada Senin, 15 Februari 2021, dua hari jelang berakhirnya masa jabatan wali kota. Secara resmi, Syaharie Jaang menyerahkan kunci rumah jabatan dan kendaraan dinas tersebut kepada Plh Sekretaris Daerah Kota Samarinda, Tejo Sutarnoto, di halaman Parkir Rumah Jabatan Walikota Samarinda.

Pada kesempatan itu Syaharie Jaang mengatakan dirinya harus menyerahkan aset Pemerintah tersebut berdasarkan aturan yang sudah ditetapkan selama ini. Syaharie Jaang menegaskan dirinya ingin memberikan contoh kepada pejabat lainnya agar mengembalikan aset inventaris kepada pemerintah sebelum masa tugas berakhir.

”Untuk apa juga membawa mobil dinas itu. Namanya mobil dinas, ya harus dikembalikan. Saya juga mau memberi contoh kepada pejabat-pejabat yang lain, sebelum jabatan saya berakhir, semua aset saya serahkan, termasuk ‘penunggu rumah’ di sini juga sudah saya serahkan,” ujar Syaharie Jaang. (*)

DMCA.com Protection Status