Clicky

Warung Ijay Samarinda Terbakar 14 Pegawai Luka

KLIKSAMARINDA – Rumah makan Ijay, di Jalan Kadrie Oening, Samarinda Ulu, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), terbakar, Jumat 10 September 2021 pukul 10.50 Wita. Kebakaran itu dipicu meledaknya tabung gas yang bocor di area dapur.

Akibat kebakaran itu, 14 karyawan mengalami luka bakar. Menurut Kasubnit Inafis Polresta Samarinda, Aipda Harry Cahyadi, 14 karyawan yang mengalami luka bakar telah dilarikan ke Rumah Sakit Samarinda Medika Citra. Tiga karyawan mengalami luka bakar di atas 60 persen.

“Keterangan saksi, ada tabung gas yang bocor. Karena area dapur tertutup, para karyawan inisiatif masukkan tabung ke dalam drum. Tapi mereka tidak tahu pemicu ledakan itu, Dari 14 korban, 3 di antaranya mengalami luka di atas 60 persen, 10 lainnya mengalami luka bakar 15 persen, sedangkan satu sudah diperbolehkan pulang,” ujar Aipda Harry Cahyadi.

Pemadam kebakaran mampu memadamkan api sekira pukul 11.30 Wita. Sebanyak 9 mobil Disdamkar dan relawan dikerahkan memadamkan kobaran api yang menghanguskan area dapur rumah makan.

“Dampak kebakaran hanya berada di area dapur rumah makan yang luasnya 4×6 meter,” ujar perwakilan Damkar Samarinda, Herry Suhendra.

Peristiwa kebakaran itu tidak melukai pengunjung. Lokasi dapur dan lokasi meja makan pengunjung berbeda tempat.

Menurut Herry Suhendra, ketika mendengar suara ledakan, para pengunjung bisa menyelamatkan diri. Pihak kepolisian kemudian melakukan olah TKP meneliti penyebab tabung gas meledak itu. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com