Warga Perbatasan Kutai Kartanegara dan Kutai Barat Kalimantan Timur Bangun Jembatan Swadaya | KLIKSAMARINDA
News

Warga Perbatasan Kutai Kartanegara dan Kutai Barat Kalimantan Timur Bangun Jembatan Swadaya

KLIKSAMARINDA – Jalan akses warga yang menghubungkan Desa Batuq, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dan Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), memerlukan perbaikan. Jalan becek dan kerap terendam serta berlumpur itu kerap mengganggu aktivitas warga untuk melintas dari kedua desa tersebut.

Jalan ini sangat penting dan sangat diperlukan untuk roda perekonomian di desa terdekat. Menurut pantauan warga sekitar, Aswindra, warga dari Muara Wis, Kota Bangun, Muara Muntai, jika menuju ke Kampung Penyinggahan dan Kampung Muara Pahu akan melalui jalur ini. Begitu sebaliknya.

Namun, warga tak mengeluh. Daripada menunggu realisasi pembangunan dari pemerintahan, baik pemerintah daerah, Provinsi Kaltim, maupun pemerintah pusat, warga memilih bergotong royong membangun jembatan.

“Karena jalan ini sangat penting, warga setempat betulungan selalu memperbaiki jalan ini,” ujar Aswindra, Rabu 3 Juni 2020.

Point of View:  Alhamdulillah Ribuan Petugas Kebersihan Samarinda Dapat Bantuan Sembako

Selain menyediakan kayu ulin sebagai bahan jembatan, warga juga beriuran untuk menyediakan paku dan baud. Melalui kerja sama atau betulungan, jembatan ulin yang ada didesa aja bautnya beli iuran.

Meski begitu, warga setempat masih mengharapkan adanya perhatian pemerintah. Khususnya, perhatian dari pemerintah setempat.

“Semoga ada solusinya, Pak Bupati Kukar Edi Damansyah dan Pak Bupati Kubar FX Yapan,” ujar Aswindra. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status