Clicky

Wali Kota Samarinda Dukung Gaspol Vaksin Pupuk Kaltim

KLIKSAMARINDA – PT Pupuk Kaltim melakukan gerakan vaksinasi massal Sinovac di beberapa wilayah di Kalimantan Timur(Kaltim). Vaksinasi massal bertajuk PKT Gaspol 10.000 vaksin ini untuk mempercepat realisasi vaksinasi, khususnya di Kaltim dan secara nasional.

Satu wilayah yang mendapatkan jatah gerakan 10 ribu dosis vaksin Pupuk Kaltim ini adalah masyarakat di kota Samarinda. Tercatat, vaksinasi di Kota Tepian berjumlah 4 ribu dosis vaksin.

Menurut Direktur Operasi dan Produksi Pupuk Kaltim, Hanggara Patrianta, program ini merupakan upaya memperluas sasaran penerima vaksin. Vaksinasi ini juga merupakan langkah aktif Pupuk Kaltim sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat yang tujuannya untuk meningkatkan vaksinasi nasional agar tercapai secara maksimal.

“Vaksinasi massal ini sebanyak 10 ribu dosis tahap pertama. Sebanyak 10.000 dosis ini tersebar di tiga daerah di Kaltim, Samarinda 4.000 dosis, Kukar 3.000 dosis dan Kutai Timur 3.000 dosis, dengan sasaran 5.000 penerima.” ujar Hanggara Patrianta ketika meninjau vaksinasi Gaspol PKT di aula pertemuan Masjid Islamic Center, Jalan Slamet Riyadi, Rabu 1 Desember 2021.

Wali Kota Samarinda, Andi Harun, turut memberikan apresiasi kepada pihak Pupuk Kaltim yang telah mendukung pemerintah dengan menggelar program PKT Gaspol 10.000 vaksin di kota Samarinda.

Wali Kota Andi Harun menyatakan, langkah ini merupakan upaya bersama dalam menciptakan kekebalan komunal, sebagaimana arahan dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Wali Kota Andi Harun, tingkat herd immunity di Samarinda telah mencapai 75 persen. Hampir semua bidang sosial ekonomi kemasyarakatan telah menjalani relaksasi.
Namun, Wali Kota Andi Harun tetap mengingatkan agar seluruh pihak untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya covid-19, karena pandemi masih belum berakhir.

“Untungnya semua elemen masyarakat, baik Pemerintah, TNI-Polri, BUMN dan Swasta mengambil peran masing-masing untuk mempercepat vaksinasi, termasuk yang dilakukan PKT pagi ini sangat membanggakan dan mempercepat proses pencapaian tujuan vaksinasi Nasional kita,” ujar Wali Kota Andi Harun. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com