Wagub Kaltim Minta THM Buka Lewati Jam 12 Malam Ditertibkan | KLIKSAMARINDA
Fokus News

Wagub Kaltim Minta THM Buka Lewati Jam 12 Malam Ditertibkan

KLIKSAMARINDA – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Timur (Kaltim), Hadi Mulyadi menekankan pentingnya penegakan aturan penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Dalam pantauan pribadinya, Wagub Hadi Mulyadi menyoroti adanya tempat hiburan malam (THM) yang membandel karena masih melakukan aktivitas di atas pukul 00.00 WITA.

“Karena saya langsung cek ke lapangan pada malam hari. Ternyata di atas jam 12 malam masih saja buka THM. Ini harus ditertibkan,” ujar Wagub Hadi Mulyadi, Senin 12 Oktober 2020 melalui rilis.

Penegasan Wagub Kaltim ini beralasan. Masih terjadi penyebaran dan penularan virus Corona di Benua Etam membuat pemerintah daerah harus ekstra kerja keras melakukan sosialisasi maupun penyadaran kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Pemberlakuan penertiban terhadap Tempat Hiburan Malam (THM) yang buka hingga pukul 00.00 wita (jam 12 malam) perlu terus ditingkatkan demi menurunkan angka penularan.

“Kondisi ini perlu ditertibkan, karena saya langsung menerima laporan dari pelaku usaha di sejumlah daerah. Mereka diminta tutup, tapi THM bebas buka bahkan banyak tidak mentaati protokol kesehatan,” ujar Wagub Hadi Mulyadi

Point of View:  Tenang, Diskon Relaksasi Pajak Kendaraan di Kaltim Diperpanjang

Menurut Wagub Hadi Mulyadi, penertiban ini diperlukan agar adanya keadilan bagi pelaku usaha kecil yang juga mencari rezeki hingga malam. Karena itu, penertiban THM wajib dilakukan.

Untuk mencegah penyebaran penularan, juga dilihat kondisi pertumbuhan ekonomi masyarakat. Sehingga diperlukan penertiban penggunaan masker atau pelaksanaan protokol kesehatan, termasuk waktu jam buka dan tutup THM maupun warung makan hingga cafe-cafe kecil di daerah. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status