Viral Video Perempuan Yang Curhat Setelah Terinfeksi Covid-19 | KLIKSAMARINDA
Ragam

Viral Video Perempuan Yang Curhat Setelah Terinfeksi Covid-19

Idfi Septiani

KLIKSAMARINDA – Sebuah video berjudul “Terkonfirmasi Positif Covid-19” beredar di media sosial. Video itu diunggah pada 31 Agustus 2020 di media sosial Youtube oleh Idfi Septiani.

Pada caption video tertulis:

“Video ini bertujuan untuk berbagi kepada semua orang tentang Covid-19, mulai dari gejala yang saya alami dan pandangan-pandangan orang setelah terkonfirmasi positif Covid-19.”

Video berdurasi 13.13 menit tersebut berisi tentang kisah Idfi Septiani yang terkonfirmasi positif Covid-19. Awal kisah, menurut Idfi, dirinya sama sekali tak menyangka terinfeksi virus corona (Covid-19).

“Pada 27 Agustus 2020, saya melakukan swab antigen dan hasilnya positif. Jadi saya saat ini saya menjalani isolasi mandiri. Hari ini sudah hari yang kelima sudah menjalani isolasi mandiri. Banyak yang mau saya sharing,” ujar Idfi.

Awalnya Idfi merasakan batuk seperti tenggorokan gatal seperti sehabis minum cairan manis. Batuknya tidak terlalu sering dan terasa tidak nyaman. Idfi tidak berpikiran ke arah Covid-19.

Intensitas batuk pun meningkat dan meriang. Namun tidak mengalami demam.

“Saya meminta agar setiap orang peka terhadap perubahan. Setelah batuk, aku merasakan flu,” ujar Idfi.

Secara ringkas, Idfi menceritakan kebiasaan hidupnya saat menghadapi pandemi Covid-19 sebelum terkonfirmasi positif Covid-19.

  1. Tipikal orang yang ketat menggunakan masker
  2. Mencuci tangan di bawah air mengalir
  3. Rajin berjemur membawa perlengkapan makan sendiri ke mana-mana

Tetapi, kenyataannya Idfi tetap terinfeksi.

“Hanya satu hal yang aku tidak bisa disiplin, yaitu waktu istirahat. Menerapkan pola hidup sehat itu penting sekali. Rajin olahraga dan istirahat yang cukup,” ujar Idfi.

Point of View:  Jantung Hutan Kaltim Menyimpan 4 Air Terjun Menawan

Setelah mengalami perubahan pada dirinya, Idfi kemudian menghubungi tenaga kesehatan dan menjalani swab bersama keluarganya. Sejak Kamis 27 Agustus 2020, Idfi Septiani menjalani isolasi mandiri.

“Saat isolasi sejak 27 Agustus 2020, saya stay di rumah. Orang di rumah mengggunakan masker. Peralatan minum dan makan sendiri, tidak berbagi. Keluar kamar menggunakan masker dan rajin mencuci tangan dan rajin berjemur.

Idfi kemudian menginformasikan status kesehatan dirinya yang terkonfirmasi positif Covid-19 kepada lingkungan di sekitarnya, terutama kepada kolega yang pernah kontak sejak 10 hari terakhir sebelum ditetapkan terkonfirmasi Covid-19.

Setiap orang, menurut Idfi Septiani, harus sportif terhadap kondisi dirinya karena Covid-19 bukan penyakit yang menjijikan. Dengan menginformasikan kepada orang lain, kita turut melindungi orang lain.

“Please, aware terhadap perubahan dan lebih peka terhadap diri sendiri,” ujar Idfi.

Idfi menyampaikan jika saat ini semua orang berpeluang sama dalam menularkan atau tertular Covid-19.

“Fokusnya adalah memutuskan mata rantai Covid-19 supaya tidak menular kepada orang lain. Selain itu, fokus pada penyembuhan. Penting banget melaksanakan protokol kesehatan dan menjalankan pola hidup sehat. Tak usah merasa kuat,” ujar Idfi Septiani.

Idfi Septiani berharap ceritanya dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat. Idfi Septiani berharap masyarakat dapat membangun pikiran kritis dan tidak mudak melalkukan justifikasi  di tengah pandemi.

Siapa Idfi Septiani?

Idfi Septiani adalah PNS di Pemerintah Kota Samarinda dan saat ini menjabat sebagai Plt. Kabag Humas dan Protokol.

Simak videonya di sini (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status