Clicky

Video Detik-Detik Tanah Longsor di Sekitar Jembatan Mahkota 2 Samarinda

KLIKSAMARINDA – Longsoran tanah terjadi di sekitar Jembatan Mahakam Kota (Mahkota) 2 Samarinda, Kalimantan Timur. Longsoran atau abrasi tersebut terjadi Minggu siang, 25 April 2021.

Sejumlah foto dan video rekaman detik-detik abrasi terjadi terekam dan beredar di media sosial. Satu di antaranya adalah rekaman video yang berasal dari CCTV yang terpasang di satu tiang instalasi pengolahan air (IPA milik Perumdam Tirta Kencana Samarinda Kalhold Jalan Ampera, Kelurahan Simpang Pasir, Kecamatan Palaran.

Video tersebut diposting Samarinda Siaga 112 Kota Samarinda. Tampak dalam video pergerakan tanah terjadi dalam beberapa detik.

Tampak juga warga berlarian saat longsoran terjadi.

”Berikut CCTV tanah longsor di sekitar Jembatan Mahkota 2 titik Teluk Bajau, Palaran, Samarinda Seberang,” demkiian keterangan Samarinda Siaga 112.

Tim Samarinda Siaga juga mnghimbau kepada warga yang melintas di Jembatan Mahkota 2 Samarinda agar berhati-hati. Himbauan juga disampaikan agar warga tidak menonton di sekitar lokasi longsoran.

”Teman-teman agar tidak ada pengendara yang berhenti di atas Mahkota 2 sisi Palaran Samarinda Seberang untuk menonton karena di bawah terus ada pergerakan tanah. Dalam 24 menit, bergeser 0,5 cm terus bergeser dalam posisi rawan,” demikian keterangan Samarinda Siaga 112.

Hingga saat ini, aparat kepolisian telah memasang garis pembatas pengaman untuk sterilisasi lokasi longsor. Dalam musibah tersebut, 1 orang selamat dan 1 orang hilang. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status