Usai Isolasi 11 Hari Kepala BKD Kaltim Diddy Rusdiansyah Sembuh Covid-19 – KLIKSAMARINDA
News

Usai Isolasi 11 Hari Kepala BKD Kaltim Diddy Rusdiansyah Sembuh Covid-19

Diddy Rusdiansyah
Kepala BKD Kaltim, Diddy Rusdiansyah (Ist)

KLIKSAMARINDA Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dinyatakan sembuh dari Covid-19. Direktur RSUD AW Syahranie Samarinda, dr. David Hariyadi Mashjoer, menyatakan kesembuhan Diddy Rusdiansyah pada Sabtu, 1 Agustus 2020 kepada Tim Berita Biro Humas Setprov Kaltim.

“Alhamdulillah, Pak Diddy Rusdiansyah sudah sembuh dari Covid-19. Tanpa keluhan, kondisinya baik,” ujar dr. David Hariyadi Mashjoer.

Sebelumnya, Diddy Rusdiansyah menjalani isolasi mandiri di rumah selama 11 hari. Diddy Rusdiansyah dinyatakan positif Covid-19. Menurut dr. David Hariyadi Mashjoer, mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kaltim ini dinyatakan sembuh setelah menjalani protokol kesehatan pedoman Covid-19.

Selesai isolasi kasus terkonfirmasi tanpa gejala atau asimptomatik. Pasien tanpa gejala tidak dilakukan pemeriksaan follow up RT-PCR.

Sembuh apabila sudah menjalani isolasi mandiri selama 10 hari sejak pengambilan sampel ditambah tiga hari. Atau kasus konfirmasi gejala ringan atau sedang. Pasien tidak akan dilakukan pemeriksaan follow up RT-PCR.

“Jadi, tidak perlu lagi isolasi mandiri. Hanya perlu berhati-hati agar tidak terinfeksi dari orang lain,” ujar dr. David Hariyadi Mashjoer.

Sebelumnya, Diddy Rusdiansyah menerima hasil swab dari RSUD Abdul Wahab Sjahranie dengan hasil positif Covid-19. Diddy Rusdiansyah tercatat sebagai kasus asimptomatis.

Setelah terkonfirmasi positif Covid-19, Diddy Rusdiansyah kemudian menjalani isolasi mandiri di rumah dan menjalankan work from home untuk menunjang tugas-tugas kedinasannya.

Untuk pelayanan di BKD Kaltim, saat ini mengalami pembatasan untuk sementara waktu. Pembatasan dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19.

Selain itu, BKD Kaltim bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim telah melakukan sterilisasi kantor dengan penyemprotan disinfektan. Jajaran pegawai di BKD Kaltim juga telah menjalani swab tes baik ADN maupun non ASN.

“BKD sudah kami sterilkan. Staf juga sudah swab semua. Karena belum ada hasil yang keluar, maka staf melakukan isolasi mandiri dulu di rumah,” ujar Diddy Rusdiansyah. (*)

DMCA.com Protection Status
%d blogger menyukai ini: