News

TNI Polri Sinergi Bantu Warga Samarinda Yang Kehilangan Mesin Pompa

KLIKSAMARINDA – Sinergitas TNI-POLRI di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) terus terjalin dalam membantu kepentingan masyarakat di wilayah kerjanya.

Melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas, aparat merespon cepat keluhahan warganya terkait kehilangan sebuah mesin pompa yang digunakan untuk kepentingan masyarakat dalam penanggulangan bencana kebakaran.

Anggota TNI-POLRI tersebut ialah Sersan Dua (Serda) Woko dan Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) Darwanto, yang merupakan personil Komando Distrik Militer (Kodim) 0901 Samarinda dan Polresta Samarinda. Keduanya bertugas di Kelurahan Sungai Kapih, Kecamatan Sambutan, Kota Samarinda.

Langkah spontanitas tersebut diambil keduanya usai mendengar keluhan masyarakat yang tergabung dalam organisasi sukarelawan Sungai Kapih Peduli (SKP) di wilayah binaannya tersebut. Keduanya merespon cepat adanya kehilangan pompa pemadam milik relawan yang digunakan untuk kepentingan masyarakat umum.

“Kan, kita tahu kalau keberadaan sukarelawan ini sangat membantu di lingkungan sini, tak hanya saat kebakaran saja. Kerja bakti seperti penyemprotan gorong-gorong juga ikut serta mereka ini,” ungkap Serda Woko.

Lain halnya dengan Aipda Darwanto yang merupakan seorang anggota polri jebolan pasukan elit polri, Korps Brimob yang telah mendedikasikan dirinya untuk masyarakat binaannya setelah hampir tiga tahun berdinas sebagai polisi kelurahan alias Bhabinkamtibmas.

“Kita utamakan kepentingan masyarakat banyak. Apalagi yang mau dibuat kalau bukan untuk masyarakat? Karena suatu saat kita pensiun dan kembali ke masyarakat,” ucapnya sambil bergurau dengan Serda Woko.

Nusa Indah, Ketua relawan Sungai Kapih Peduli (SKP), mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada keduanya yang telah mendengarkan keluhan serta mewujudkan impian pihaknya karena menerima pengganti mesin yang hilang mereka wujudkan dalam waktu yang sangat singkat.

“Kaget. Tadi ditelepon suruh datang ke toko mesin. Ternyata sudah disiapkan. Padahal baru beberapa hari yang lalu curhat sama beliau berdua itu, sudah langsung dibantu aja,” ucap Nusa Indah.

Pihaknya juga berharap jika semua pihak dilingkungan Kelurahan Sungai Kapih dapat mempehatikan dan turut peduli akan lingkungan sekitar dan segala bentuk kegiatan dilakukan oleh relawan SKP.

“Kita jaga lingkungan bersama dan tak terlepas dukungan semua pihak di lingkungan Sungai Kapih,” tandasnya. (*)

Back to top button
DMCA.com Protection Status