Clicky

TKSK Samarinda Usul Diangkat Jadi PTTH

KLIKSAMARINDA – Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi, Senin siang 19 April 2021, menerima audiensi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) di ruang rapat Balai Kota Lantai III. Dalam pertemuan tersebut, jajaran TKSK Samarinda menyampaikan aspirasi kepada Wawali Rusmadi dan meminta agar diangkat sebagai pegawai tidak tetap harian (PTTH).

Menurut Wawali Rusmadi, usulan tersebut rasional. Mengingat, selama ini TKSK bertugas membantu menyelenggarakan kesejahteraan sosial di tingkat kecamatan.

Pada kenyataannya, tugas berat para TKSK tak sesuai dengan timbal baliknya. Para TKSK ini hanya bergaji Rp 250 ribu per bulan dari Kementerian Sosial. Itu pun dengan pencairan per 4 bulan.

“Selama ini pemerintah hanya membantu Rp250 per bulan. Jadi kalo mereka kemudian berharap diangkat jadi PTTH, itu sangat rasional,” ujar Wawali Rusmadi.

Wawali Rusmadi secara langsung memberikan apresiasi terhadap peran TKSK khususnya di Kota Samarinda yang telah mengabdikan diri dalam membantu masyarakat.

”Pemkot sampaikan apresiasi. TKSK-lah yang selama ini berjibaku dengan warga penyandang masalah sosial, fakir miskin, orang terlantar, gangguan jiwa, dan lain-lain. Luar biasa, semangat untuk berbuat kebaikan, membantu sesama tak kenal lelah selama 24 jam, pagi, siang dan malam, serta tanpa pamrih,” ujar Wawali Rusmadi.

Wawali Rusmadi uga mengatakan, pemerintah akan memberi penghargaan atas pengabdian TKSK telah membantu Pemkot dalam masalah sosial.

“Ini masih usulan. Akan kami bicarakan secara teknis. Tetapi kebijakan memberi penghargaan kepada TKSK ini menjadi kebutuhan,” ujar Wawali Rusmadi. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status