Fokus News

Terima Bantuan Dari Sektor Industri dan Usaha, Pemkot Samarinda Tegaskan Komitmen Tangani Covid-19

KLIKSAMARINDA – Pemerintah Kota Samarinda kembali menerima bantuan dari para pengusaha, baik di sektor industri maupun usaha. Pertama adalah bantuan alat pelindung diri (APD) dari sektor industri berupa 100 baju hazmat dan 1.500 masker untuk penanganan Covid-19 di Kota Samarinda. Kedua adalah dari sektor usaha yaitu CSR ritel yang memberikan 1.080 masker.

Secara simbolis bantuan APD donasi dari PT Samekarindo Indah, PT Astra Motor, Nuansa Elektronik, Big Mall, Surya Phone dan PT Putra Bintang Samarinda (Olympic Furniture), serta industri kecil langsung diterima Walikota Samarinda Syaharie Jaang didampingi istri Puji Setyowati di rumah Jabatan Walikota, Rabu 29 April 2020. Sementara bantuan masker dari Indomaret diterima Wakil Walikota Samarinda, M Barkati secara simbolis, di Balaikota Rabu pagi, 29 April 2020.

“Kegiatan hari ini Pemkot Samarinda menerima partisipasi yang mewakili UMKM dan bidang industri berupa APD, masker, serta beberapa perlengkapan untuk pencegahan Covid-19, di bawah koordinasi Dinas Perindustrian. Semangat UMKM ini sangat luar biasa, meski mikro untuk berbuat demi kemanusiaan,” ujar Syaharie Jaang dilansir dari Humas Pemkot Samarinda.

Rencananya bantuan ini akan disalurkan di second line antara lain Puskesmas dan sebagainya.

“Karena sekarang ini para medis di Puskesmas saja lihat orang sakit juga was-was. Sebab banyak pasien yang riwayat sakitnya juga beragam jenisnya. Oleh sebab itu pasien harus jujur menjelaskan riwayatnya, sehingga bisa memudahkan penanganannya,” ujar Syaharie Jaang.

Sementara Wawali Barkati yang didampingi Plt Kepala BPBD Samarinda Hendra AH mengharapkan semua warga Samarinda mendukung gerakan memakai masker dengan selalu memakai masker.

“Hari ini kita mendapat bantuan masker dari Indomaret. Kita juga mengharapkan kepedulian dari yang lainnya untuk bersama-sama memerangi Covid-19. Terima kasih kepada Indomaret dan juga bagi pihak-pihak lainnya telah peduli. Semoga bantuannya bernilai ibadah dan bermanfaat untuk warga Samarinda,” tutur Barkati. (*)