Syaharie Jaang dan Barkati Pimpin Bersih-Bersih Pasca Banjir Samarinda | KLIKSAMARINDA
News

Syaharie Jaang dan Barkati Pimpin Bersih-Bersih Pasca Banjir Samarinda

KLIKSAMARINDA – Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang dan Wakil Wali Kota Samarinda, HM Barkati memimpin langsung agenda bersih-bersih pasca banjir. Bersih-bersih yang berlangsung Rabu 3 Juni 2020 dilakukan Jaang-Barkati disertai relawan secara serempak di Jalan Elang, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang.

Syaharie Jaang mengatakan, kerja bakti ini untuk membersihkan kembali lingkungan dan rumah warga yang terdampak banjir agar terhindar dari penyakit.

“Alhamdulillah kegiatan ini menjadi kegiatan Pemkot yang pertama, setelah corona sudah mulai menurun. Mudah-mudahan corona cepat hilang agar kita dapat beraktifitas kembali seperti biasa,” ujar Syaharie Jaang.

Agenda bersih-bersih lingkungan ini menyisir rumput dan sampah yang ada di selokan dan mengangkut tumpukan sampah ke truk sampah yang telah disediakan.

Syaharie Jaang menyampaikan, kegiatan ini sebagai memupuk rasa kebersamaan antarseluruh elemen masyarakat, kerja bakti pasca banjir juga dapat memupuk sikap kepedulian terhadap lingkungan.

Point of View:  BREAKING NEWS: Hari Peduli Sampah Nasional Meriah, Barkati: Adipura Harus Ada di Samarinda

Sebelumnya, Samarinda dilanda musibah banjir pada 23 Mei-27 Mei 2020. Warga terdampak banjir dalam laporan BPBD Samarinda per 27 Mei 2020 menimpa 13.706 KK dan 44.937 jiwa yang tersebar di 5 kecamatan dan 11 kelurahan. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status