Clicky

Sosialisasi Disiplin Prokes Dengan Kuda Bermasker di Kukar

KLIKSAMARINDA – Kampanye protokol kesehatan di Kutai Kartanegara (Kukar), Kalmantan Timur (Kaltim), berlangung dengan cara unik. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kukar melakukan cara baru dengan melibatkan lima ekor kuda, Minggu, 31 Januari 2021.

Kuda-kuda ini tidak hanya ditunggangi dan diminta menarik delman. Kuda-kuda tersebut juga menggunakan masker sebagai upaya ikut mematuhi protokol kesehatan.

Aparat TNI dan Polres Kukar yang dipimpin Komandan Kodim 0906 Tenggarong, Letkol Inf Charles Alling, berkeliling Kota Tenggarong untuk mensosialisasikan protokol kesehatan.

Upaya kampanye disiplin penerapan protokol kesehatan ini berlangsung karena meningkatnya kasus harian terkonfirmasi Covid-19 di Kukar dalam pekan terahir bulan pertama tahun 2021. Pada Sabtu 30 Januari 2021, penambahan positif Covid-19 sebanyak 135 kasus dan sebelumnya 166 kasus.

Tm Gugus Tugas Covid-19 Kukar juga kembali menempatkan personil di perbatasan Kukar untuk meminta pendatang yang mau masuk ke Tenggarong untuk putar balik ke daerah asal.

“Untuk melakukan screening supaya kita batasi dulu akses masuk ke wilayah Tenggarong. Harapannya untuk mencegah terjadinya arus datangnya masyarakat dari luar Tenggarong ke dalam Tenggarong,” ujar Dandim Letkol Inf Charles Alling.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Kukar juga telah mengeluarkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Pemberlakuan PPKM di Kukar ini diharapkan menjadi pedoman untuk melakukan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan di lapangan. (Jie)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status