Clicky

Jalur Masuk Kutai Timur Akan Diperketat

KLIKSAMARINDA – Demi mencegah penyebaran Covid-19, Pemerintah Kutai Timur kembali memperketat jalur pintu masuk ke kabupaten di Kalimantan Timur tersebut. Rencana tersebut akan diberlakukan dalam waktu dekat.

Sekretaris Kabupaten Kutim, Irawansyah menyatakan, jajaran atgas Covid-19 Kabupaten Kutim akan mengaktifkan posko penjagaan jalur pintu masuk Kutim.

Irawansyah menjelaskan, dalam situasi sekarang, virus Corona masih berpotensi selalu meningkat. Termasuk daerah Kutim hingga di desa-desanya.

Untuk itu, semua Forkompinda, Pemda harus kembali memperketat segala pencegahaan yang sebelumnya telah dilakukan di awal-awal penyebaran virus corona. Baik itu posko penjagaan, kemudian sosialisasi yang selalu digaungkan dan penanganan-penanganan yang lainnya.

Upaya ini, menurut Irawansyah, demi mengurangi penyebaran Covid-19.

“Ya, kita semua diminta mengaktifkan posko penjagaan demi mengurangi penyebaran Covid-19,” ujar Irawansyah usai mengikuti Rakor penegakan disiplin kesehatan dan penanganan Covid-19 di daerah melalui vidcon bersama beberapa kementrian dan lembaga Tinggi negara di Kantor Diskominfo Perstik Kutim, Minggu 31 Januari 2021.

Hadir dalam rapat tersebut Ketua DPRD Kutim H Joni, Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko, Dandim 0909 Sangatta Pabate, Danlanal Osben Alibos, Kepala BPBD Syafruddin Syam, Kadinkes dr Bahrani dan undangan lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status