News

Soal Corona, Walikota Samarinda Himbau Warga Tidak Panik

KLIKSAMARINDA – Setelah Presiden RI, Joko Widodo menyebutkan ada 2 WNI di Depok positif suspect virus corona (Covid-19), Pemerintah Kota Samarinda bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) terus melakukan langkah-langkah terhadap Virus Corona.

Walikota Samarinda, Syaharie Jaang mengatakan jajaran instansi teknis terkait terus melakukan upaya terhadap langkah-langkah ini, termasuk juga menggaungkan sosialisasi langkah preventif.

“Saya mengimbau seluruh warga agar tidak panik dan tetap beraktivitas seperti biasa. Selain itu juga selalu menjaga kesehatan dan mencuci tangan sesering mungkin. Kita juga doakan agar seluruh warga Samarinda dijauhkan dari penyakit berbahaya dan diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” ucap Jaang ketika menghadiri kegiatan di SMPN 1 Samarinda, Selasa 3 Maret 2020, dikutip dari siaran pers Humas Pemkot Samarinda.

Jaang juga mengingatkan agar warga selalu membiasakan pola hidup sehat. Beberapa instansi di Pemkot Samarinda, seperti Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Dinas Kesehatan, diminta Wali Kota untuk menggaungkan himbauan pola hidup sehat melalui media sosial dan media online, serta media cetak.

Menurut Jaang, warga juga bisa menghubungi panggilan darurat Samarinda Siaga 112. Terlebih jika ada keluarga atau tetangga mengalami gejala demam tinggi, batuk, sesak napas, dan ada riwayat berkunjung ke negara yang terjangkit covid-19.

“Jangan panik. Hubungi nomor panggilan darurat 112. Tim di Command Centre sudah siaga bersama tim teknisnya,” ujar Jaang. (*)