Ini Daftar 100 Rumah Sakit Rujukan Pasien Virus Corona di Indonesia | KLIKSAMARINDA
News

Ini Daftar 100 Rumah Sakit Rujukan Pasien Virus Corona di Indonesia

Presiden RI, Joko Widodo, Senin 2 Maret 2020, mengumumkan adanya dua warga Indonesia yang positif terjangkit virua corona (Covid-19). Jauh sebelum adanya pengumuman tersebut, Pemerintah RI telah menunjuk 100 rumah sakit di Indonesia sebagai rumah sakit rujukan penanganan pasien berkaitan dengan penyebaran Covid-19.

Pada 3 Maret 2020, Presiden juga telah menghimbau kepada jajarannya di Kementerian Kesehatan untuk mengingatkan agar rumah sakit, pejabat-pejabat pemerintah di mana pun, untuk tidak membuka privasi pasien.

“Hak-hak pribadi penderita korona harus dijaga, tidak boleh diumbar ke publik,” ujar Presiden melalui akun Facebook-nya.

Begitu juga dengan media massa, Presiden meminta untuk menghormati privasi para suspect.

“Mari sama-sama mendukung agar secara psikologis, mereka tidak merasa tertekan sehingga dapat segera pulih dan sembuh kembali,” tandas Presiden.

Kepada masyarakat, Presiden juga mengimbau untuk tidak perlu panik dan memborong kebutuhan sehari-hari. Tindakan seperti ini justru menimbulkan kelangkaan barang kebutuhan. Pemerintah menjamin ketersediaan bahan pokok dan obat-obatan yang ada.

Point of View:  Pasien Positif Covid-19 Yang Isolasi Mandiri di Samarinda Masih Berkeliaran

“Saya sudah memerintahkan Kapolri untuk menindak tegas pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan momentum seperti ini dengan menimbun masker dan menjualnya kembali dengan harga tinggi,” tegas Presiden.

Berikut daftar 100 rumah sakit rujukan penanganan pasien corona di Indonesia.

 

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status