Clicky

Simak Sosialisasi Penerimaan CPNS BKD Kaltim Lewat Podcast

KLIKSAMARINDA – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Timur mulai melakukan sosialisasi dari tahapan penerimaan atau rekruitment atau pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim Tahun 2021.

Selain melalui cara di luar jaringan, BKD Kaltim juga memanfaatkan sarana layanan digital untuk menyebarluaskan informasi rekruitment CASN tahun ini.

Satu di antaranya dengan menggunakan sarana podcast. Seperti yang berlangsung Senin, 24 Mei 2021, jajaran BKD Kaltim langsung menyiarkan sejumlah informasi penting terkait penerimaan CASN.

Hadir menyampaikan materi dalam podcast tersebut adalah Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi ASN BKD Kaltim, Andry Prayugo yang dipandu Reza Febriyanto sebagai host.

Dalam paparannya, Andry Prayugo memyampaikan, penerimaan CASN di Pemprov Kaltim tahun 2021 membuka sebanyak 2045 formasi untuk tenaga guru dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Selain itu, ada pula formasi tenaga kesehatan sebanyak 98 formasi.

“Untuk pengadaan CASN Pemprov Kaltim tahun 2021, pengadaan formasi tenaga guru dan PPPK sebanyak 2045 dan tenaga kesehatan sebanyak 98 formasi. Jadi, keseluruhan itu ada 2143 formasi CASN,” ujar Andry Prayugo.

Andry Prayugo menjelaskan, rekruitment ini, khususnya untuk tenaga guru, ditujukan bagi para tenaga guru honorer yang mengajar di SMA atau SMK di Kaltim, guru swasta, dan PPG.

Simak video podcast BKD Kaltim dalam pembahasan jadwal dan tahapan pengadaan CPNS dan PPPK Pemprov Kaltim Tahun 2021 berikut

 

Andry Prayugo menambahkan, jadwal pembukaan seleksi dimulakan pada 30 Mei-13 Juni 2021. Sementara untuk pendaftaran seleksi mulai 31 Mei-21 Juni 2021. Untuk pengumuman seleksi pada 1 Juni-30 Juni 2021.

“Kemudian nanti ada masa sanggah yang diberikan mulai 1 Juli-11 Juli 2021. Sementara pelaksanaan tes, jadwalnya masih tentatif,” ujar Andry Prayugo. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com