Senin, 1 Maret 2021 15:27:21

Sekdaprov Kaltim Ingatkan ASN Netral saat Pilkada

KLIKSAMARINDA – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) pada 29 November 2020 yang ke-49 tahun ini menjadi momentum eksistensi Korpri sebagai organisasi yang menaungi para pegawai pemerintah.

Karena itu, sebagaimana arahan Presiden RI joko Widodo, anggota Korpri memiliki tanggung jawab dalam bekerja dengan sigap dan cepat untuk membantu mengatasi berbagai permasalahan baik di bidang kesehatan maupun di bidang ekonomi.

“Kita harus terus mempercepat reformasi birokrasi bersamaan dengan reformasi struktural yang kita lakukan,” ujar Presiden.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kaltim, HM Sa`bani yang juga selaku Ketua DP Korpri Kaltim yang mengikuti upacara HUT Korpri ke-49 Tahun 2020 secara virtual di Ruang Rapat Kantor BKD Kaltim, Ahad 29 November 2020 meminta ASN juga harus tetap menjunjung tinggi netralitas dalam mengikuti pilkada yang akan datang.

“Tidak boleh terpengaruh dengan siapapun dia yang ikut Pilkada,” ujar HM Sa’bani.

Menurut Sa’bani, momentum HUT Korpri ini harus menadi pemicu dan pemacu semangat anggota Korpri selaku ASN untuk meningkatkan kinerja dan profesionalitas agar mampu berkiprah dalam pembangunan dan melayani masyarakat.

Pada prinsipnya, lanjut Sa’bani, pemerintah dan pimpinan sudah melihat serta memiliki pemahaman tersendiri terhadap kinerja seorang ASN.

Termasuk, peningkatan kesejahteraan para abdi negara dan pelayan masyarakat agar semakin produktif dan melayani.

“Selain itu, upaya lain yang kita lakukan yaitu terus meningkatkan kesejahteraan anggota Korpri,” ujar HM Sa’bani.

Hadir mendampingi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Moh Jauhar Efendi, Asisten Perekonomian dan Adbang Abu Helmi dan Asisten Adminstrasi Umum Fathul Halim, Kepala BKD Diddy Rusdiansyah, Kepala BPKAD HM Sa’aduddin, Kepala Disperindagkop UKM HM Yadi Robyan Noor, Kepala Dinsos Agus Hari Kesuma, Kepala Disnakertrans Suroto dan Kepala Biro Hukum Rozani Erawadi.

Upacara dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta. Hadir Ketua Umum DP Korpri Nasional Zudan Arief Fakhrulloh serta jajaran DPN Korpri dan jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju.

HUT bertema Berkontribusi, Melayani dan Mempersatukan Bangsa diikuti jajaran kepengurusan DP Korpri seluruh Indonesia dirangkai Doa Bersama Untuk Bangsa (perwakilan masing-masing agama) ditutup doa secara Islam oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, diwakili Menteri Agama RI Fachrul Razi. (*)

Tinggalkan Balasan