Samarinda Tidak Ditutup Hari Ini, Pembatasan Yang Akan Dilakukan Pemkot Masih Dibahas | KLIKSAMARINDA
Fokus News

Samarinda Tidak Ditutup Hari Ini, Pembatasan Yang Akan Dilakukan Pemkot Masih Dibahas

KLIKSAMARINDA – Pemerintah kota Samarinda merevisi informasi mengenai penutupan jalur darat di kota Samarinda khususnya dari kota Balikpapan dan pemberlakukan jam malam.

Melalui Kepala Dinas Kominfo Kota Samarinda, Aji Syarif Hidayatullah, Selasa pagi , 31 Maret 2020, diterangkan bahwa penutupan jalan dan pembatasan akses dari  dan ke Balikpapan, serta penutupan pelabuhan penumpang di Samarinda baru akan diberlakukan hari Kamis, 2 April 2020.

“Penutupan itu bukan orang dilarang masuk. Namun kita akan seleksi orang yang masuk dengan cara menempatkan petugaas kesehatan di beberapa tempat dan setiap orang yang akan masuk ke kota Samarinda akan dilakukan pemeriksaan kesehatan,” kata Aji.

Jika Pemkot Samarinda melakukan penutupan total, menurut Aji, masyarakat akan terdampak. Pun, keputusan tersebut masih dibahas terkait masalah teknis pelaksanaan pembatasan gerak di kota Samarinda.

“Masih akan kami pilih dulu, dengan tetap mempertimbangkan tidak menyulitkan masyarakat dan transportasi sembako,” kata Aji.

“Tidak berlaku hari ini. Semuanya akan dipersiapkan dulu dalam beberapa hari ini,” kata Aji Syarif.

Point of View:  Aktivitas Warga di Tengah Banjir Samarinda Pasca Lebaran

Begitu juga dengan jam malam di beberapa ruas jalan dalam kota Samarinda. Pemberlakuan jam malam hanya berlaku untuk sejumlah ruas jalan, sehingga tidak mengganggu aktivitas transportasi sembako.

Pemkot Samarinda uga masih mempertimbangkan sejumlah hasil rapat Forkopimda yang telah menjadi kesepakatan kemudian akan disampaikan kepada Gubernur Kaltim, Isran Noor terlebih dahulu.

“Kita tidak ingin pemberlakuan kebijkaan Wali Kota justru mempersulit warga nantinya,” jelasnya. (Jie)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status