Fokus News

Perangi Penyebaran Virus Covid-19, Pertamina dan Rumah Zakat Kembali Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Pertamina kembali bekerjasama dengan Rumah Zakat Kalimantan Timur dalam upaya memerangi penyebaran virus covid-19. Kali ini Pertamina menyasar wilayah Samarinda.
Penyemprotan desinfektan dilakukan di 5 (lima)  titik fasilitas umum di Kelurahan Teluk Lerong Ulu Kecamatan Sungai Kunjang, Ring 1 Fuel Terminal Samarinda. Masjid At Takwa, Masjid Al Munawarah, Masjid Az Zikra, Langgar Al Maidah dan Masjid St Takwiem pada (28/3). Selain penyemprotan desinfektan, Pertamina bersama Rumah Zakat juga memberikan bantuan berupa pembagian sabun desinfektan dan vitamin kepada masyarakat pada masing masing titik penyemprotan serta pemasangan unit wastafel.
Pada saat yang sama, Pertamina juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat di sekitar Fuel Terminal Samarinda bersama Elnusa sebanyak 50 paket sembako oleh Operation Head Fuel Terminak Samarinda, Satriyo Hadi Wibowo dan Nopa Muhawaran, Operation Head dari Elnusa Samarinda.
 Masyarakat penerima bantuan berasal dari RT 16, RT 17 dan RT 18 di Kelurahan Teluk Lerong Ulu Kecamatan Sungai Kunjang. Penyerahan paket sembako dilaksanakan di Masjid At Takwiem Gang 5 Kelurahan Teluk Lerong Ulu.
Roberth Marchelino Verieza selaku Region Manager Comm, Rel & CSR Kalimantan mengungkapkan bahwa bantuan ini adalah komitmen perusahaan untuk membantu pemerintah dalam melawan wabah Covid-19.
“Walaupun angka di wilayah Kalimantan Timur terbilang sedikit dibandingkan di pulau Jawa, namun antisipasi dan pencegahan lebih baik daripada mengobati. Sehingga kami berupaya dan mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan dan untuk melakukan aktivitas dari rumah terlebih dahulu seperti imbauan dari pemerintah.” Tutur Roberth.
Bapak Halidin Noor, Ketua RT 16 Kelurahan Teluk Lerong Ulu mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Pertamina dan berharap komunikasi dan hubungan baik antara Pertamina dan masyarakat sekitar agar selalu dijaga.
Hingga saat ini, Pertamina telah melakukan aksi bantuan sosial penanggulangan Covid 19 bekerjasama dengan Rumah Zakat untuk melaksanakan penyemprotan desinfektan di 35 titik fasilitas umum dan 625 paket sehat untuk wilayah  Balikpapan dan Samarinda. TIdak hanya wilayah Kaltim, hal serupa juga telah dan akan dilaksanakan di wilayah Kalimantan lainnya. (*)