Clicky

Polisi Samarinda Bawa Petunjuk di Lokasi Kebakaran Samarinda Seberang

KLIKSAMARINDA – Pihak kepolisian dari Polresta Samarinda melakukan penyelidikan awal atas musibah kebakaran yang melanda pemukiman padat penduduk di Samarinda Seberang, Jumat 26 Februari 2021. Tim penyidik dari tim INAFIS Polresta Samarinda melakukan olah TKP.

Usai penyelidikan sementara, dari lokasi kejadian t Polresta Samarinda membawa gulungan kabel dan stop kontak. Kapolsekta Samarinda Seberang, Kompol Made Anwara mengatakan saat ini polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab pasti kebakaran tersebut.

“Penyebab kebakaran masih kami selidiki karena keterangan asal api dari salah satu rumah warga yang kami lakukan olah TKP. Perkembangannya akan kami informasikan lagi,” ujar Kompol Made Anwara saat ditemui di lokasi kejadian.

Sebelumnya, kebakaran hebat terjadi di kawasan tepian Sungai Mahakam, Jalan P. Bendahara, Kelurahan Mesjid, Kecamatan Samarinda Seberang Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Kebakaran melanda kawasan padat penduduk yang rerata merupakan rumah kayu.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 09.20 WITA, Jumat 26 Februari 2021. Sekitar pukul 11.00 WITA, tim gabungan pemadaman kebakaran bersama warga dan relawan memadamkan api 10 unit fire truk dari Disdamkar Samarinda, BPBD Samarinda, dan Relawan Damkar.

Atas kejadian ini, setidaknya 25 kepala keluarga terdampak dan mengungsi ditenda yang didirikan oleh Muspika Samarinda Seberang. (Jie)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status