Clicky

Warga Korban Kebakaran Samarinda Seberang Mengungsi

KLIKSAMARINDA – Dampak kebakaran yang terjadi di kawasan tepian Sungai Mahakam Kota Samarinda Kalimantan Timur, Jumat 26 Februari 2021 membuat 25 kepala keluarga yang terdiri dari 103 jiwa terpaksa mengungsi.

Sementara waktu, warga korban terdampak musibah kebakaran tersebut mengungsi pada tenda penampungan yang didirikan Pemkot Samarinda dan Polresta Samarinda.

Tenda dan posko penampungan sementara ini berada di halaman Masjid Shirothol Mustaqim, Samarinda Seberang.

Menurut Ketua RT 7, Saipul, jumlah warga yang terdampak kebakaran di tepi Sungai Mahakam sebanyak 25 KK, 103 Jiwa. Bangunan yang terbakar saat peristiwa tersebut berjumlah 15 bangunan.

“Ada 15 bangunan yang terbakar. Terdiri dari 12 bangunan pribadi. Sisanya ialah bangunan bangsalan, Ada bangsalan 4 pintu, 6 pintu, dan 3 pintu,” ujar Syaiful.

Selain bangunan yang ikut di lahap api, beberapa kendaraan bermotor milik warganya yang ikut ludes terbakar saat musibah kebakaran terjadi.

“Dan ada 4 kendaraan roda dua yang ikut terbakar milik warga. Lalu ada juga warga saya, Bapak Yasing yang kehilangan motornya. Bangkainya tidak ketemu,” ujar Syaiful. (Jie)

DMCA.com Protection Status