KLIKSAMARINDA | Polisi Kawal Distribusi Logistik di Pelabuhan Samarinda
News

Polisi Kawal Distribusi Logistik di Pelabuhan Samarinda

KLIKSAMARINDA – Polisi melakukan pengawasan distribusi logistik pangan di Pelabuhan Samarinda, Jalan Yos Sudarso, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). Secara langsung, Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Arif Budiman didampingi Wakapolresta Samarinda AKBP Dedi Agustono, turun langsung memimpin jajaranya untuk melakukan pengawasan tersebut, Minggu 3 April 2020.

Menurut Kombes Pol Arif Budiman, pengawasan ini untuk menjamin keamanan dan kelancaran jalannya bongkar muat sembako di Pelabuhan Samarinda. Polresta Samarinda pun menyiagakan personel untuk melaksanakan pengamanan dan pengawalan mulai dari bongkar muat di kapal hingga ke gudang penyimpanan.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman beserta rombongan PJU turun langsung untuk mengecek pengamanan dan memantau proses bongkar muat sembako yang baru turun dari kapal lalu diangkut ke truk.

“Siang ini, kapal barang bermuatan bahan pangan kebutuhan (sembako) sedang melakukan bongkar muat di Pelabuhan Samarinda. Untuk menjamin keamanan dan kelancarannya, Polresta Samarinda siagakan personel Polri,” jelas Kombes Pol Arif Budiman.

Kapolres juga mengatakan, selain pengamanan saat proses bongkar muat, Polresta Samarinda juga akan mengawal truk-truk yang bermuatan sembako menuju ke gudang penyimpanan khususnya untuk gudang penyimpanan yang ada di kota Samarinda.

Pelabuhan Samarinda sendiri per 25 April lalu, melakukan operasional khusus kapal muat logistik. Sementara untuk angkutan penumpang di Pelabuhan Samarinda telah ditutup. Hal ini sesuai dengan arahan pemerintah terkait larangan mudik ditengah Pandemi Covid-19 guna memutus mata rantai penyebarannya.

“Saat ini operasional di Pelabuhan Samarinda untuk sementara, kapal yang mengangkut penumpang sudah tidak ada lagi (tutup). Namun untuk kapal yang bermuatan logistik sembako maupun logostik untuk penanganan Covid-19 masih tetap beroperasi,” ucap Kapolresta Samarinda.

Ia menambahkan, meskipun operasional bongkar muat kapal yang bermuatan logistik sembako masih berjalan, Polresta Samarinda tetap akan memperketat pengamanan dan memantau terutama untuk masyarakat yang berusaha mudik dengan menggunakan jasa kapal-kapal logistik.

“Untuk memperketat pengawasan kepada masyarakat yang berusaha mudik menggunakan kapal logistik, Polresta Samarinda telah mendirikan posko di Pelabuhan Samarinda dengan waktu 24 jam penuh yang diisi oleh petugas Polri,” ucap Kombes Pol. Arif Budiman. (*)

DMCA.com Protection Status