Tim SAR Cari 2 Orang Korban Tenggelam di Muara Saliki Kukar

KLIKSAMARINDA – Tim SAR gabungan di Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan operasi pencarian terhadap 2 orang korban yang tenggelam setelah terjadi kecelakaan kapal pengangkut barang di Muara Saliki, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Pencarian berlangsung Selasa, 14 Desember 2021.

Dalam laporan Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan, hingga selasa petang pukul 18.00 wita, pencarian belum membuahkan hasil.

“Sementara pencarian dihentikan dan dilanjutkan kembali besok pagi hari Rabu (15/12/2021) dengan menyisir kembali sekitar lokasi kejadian,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan, Melkianus Kotta.

Diketahui dalam laporan yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan, kapal pengangkut sembako bernama KM Roy tenggelam di paerairan Muara Saliki, Kecamatan Muara Badak, Kukar. Kapal tenggelam sekitar pukul 04.00 WITA,

Kapal mengalami karam karena kebocoran. Akibatnya, kapal terbalik. Dua orang dikabarkan hilang. Antara lain Andi Asrul (27) dan Udin (37).

Dari enam orang yang berada dalam kapal, empat di antaranya selamat. Antara lain Lukman (32), Ari (22), Izal (25) dan samsuding (28).

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kaltim menerima laporan sekitar pukul 10.10 Wita dari pemilik kapal, yaitu Yusuf dan melaporkan bahwa terjadi kecelakaan kapal. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status