Clicky

Perusahaan Mau Bantu Perbaikan Jalan Bontang Lestari, Amir Tosina: Yang Penting Mereka Serius

Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina - Foto Fn

KLIKSAMARINDA – Tiga perusahaan yang beroperasi di wilayah Bontang Lestari, Kota Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim), telah menyatakan kesediaannya dalam membantu memperbaiki sejumlah titik kerusakan Jalan Jalan Soekarno Hatta, di Bontang Lestari.

Rencana tersebut merupakan kesepakatan antara DPRD Kota Bontang, Pemkot Bontang dan tiga perusahaan yang ada di Bontang Lestari pada rapat yang digelar beberapa waktu lalu.

Dinas Pekerja Umum dan Penataan Tata Ruang Kota (PUPRK) Bontang telah memprediksi biaya perbaikan jalan yang mencapai Rp1,5 miliar. Biaya itu dihitung berdasarkan material perbaikan jika menggunakan sistem cor permanen.

Menanggapi adanya rencana tersebut, Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina menyatakan kerusakan jalan di Bontang Lestari cukup parah. Sehingga perlu upaya konkret dari pelbagai pihak untuk mengupayakan perbaikannya.

Sementara, menurut Amir Tosina, jika mengandalkan APBD Kota Bontang atau dana yang bersumber dari anggaran pemerintah, kemungkinan realisasi perbaikan baru berlangsung dalam waktu lebih lama.

“Mereka (tiga perusahaan) sanggup untuk memperbaiki titik kerusakan jalan. Anggaran pemerintah yang seharusnya digunakan, belum bisa dipastikan.” ujar Amir Tosina, Kamis 28 Oktober 2021.

Amir Tosina memberikan pandangan kepada pihak perusahaan agar melakukan percepatan perbaikan. Dengan perkiraan anggaran sebesar Rp1,5 miliar itu, diharapkan perusahaan bisa memberikan kontribusi dalam pembangunan di Kota Bontang.

”Jika perusahaan tak sanggup bisa dilakukan di bawah nilai tersebut. Terpenting, perusahaan ada gerakan dari yang mereka sampaikan. Yang penting mereka serius mengerjakan sesuai dengan prosedur,”ujar Amir Tosina.

Saat ini, menurut Amir Tosina, pelbagai pihak menunggu realisasi dari komitmen ketiga perusahaan itu dalam memberikan kontribusinya untuk memperbaiki kerusakan jalan di area Bontang Lestari. (Fn-Adv)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com