Advertorial

Perangi Virus Covid-19, PT Pertamina Bantu Masyarakat dan Wartawan

SAMARINDA – Komitmen untuk memerangi penyebaran Covid-19 atau Corona Virus ditunjukkan PT Pertamina (Persero). Sabtu 4 April 2020 hari ini, PT Pertamina (Persero) mengawali aktivitas sosialnya dengan melakukan penyemprotan disinfektan. Lokasinya di 11 titik fasilitas umum –di Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang, atau Ring 1 Fuel Terminal Samarinda.

Aktivitas selanjutnya adalah membagikan paket Alat Pelindung Diri. Menariknya, APD dari PT Pertamina (Persero) ini bukan hanya untuk masyarakat, tetapi juga untuk para wartawan di Kota Samarinda.

Paket APD yang dibagikan diantaranya sabun cair, handsanitaser, vitamin C dan E, serta masker. Khusus untuk masyarakat penerima bantuan merupakan masyarat yang bermukim di Perum. Korpri –Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang.  Sementara penyerahan paket sembilan bahan pokok dilaksanakan di Masjid Ibadurahman.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan dari Pertamina Berbagi. Bantuan ini adalah komitmen perusahaan untuk membantu pemerintah dalam melawan wabah Covid-19,”  kata Satriyo Hadi Wibowo, Operation Head Fuel Terminal Samarinda, kepada wartawan di Masjid Ibadurrahman, Perum. Korpri, Samarinda, pagi tadi.

Pada kesempatan itu, Satriyo mengatakan bahwa PT Pertamina (Persero) juga melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah masjid  dengan bekerjasama dengan Rumah Zakat.

“Kami juga membantu alat pencuci tangan dan sabun antiseptik untuk jemaah yang akan masuk masjid,” ujar Satriyo. “Pada kesempatan ini kami ingin mengajak masyarakat untuk bisa mengantisipasi dan melakukan  pencegahan, lebih baik daripada mengobati. Sehingga kami berupaya dan mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan dan untuk melakukan aktivitas dari rumah terlebih dahulu seperti imbauan dari pemerintah,” lanjut Satriyo.

“Semoga bisa bermanfaat. Tidak perlu panik, tapi tetap waspada. Pertamina ikut berupaya mencegah sebaran Covid-19 ini. Kita berdoa, semoga cepat berlalu,” tukas Satriyo.

Sementara itu ketua pengurus Masjid Ibadurahman Imam Maudi mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan PT Pertamina (Persero).
“Kami berterima kasih kepada Pertamina. Di tengah kondisi seperti ini, kami sangat terbantu dengan adanya penyemprotan disinfeksi itu,” sebut Imam Maudi.

PEDULI WARTAWAN

Selain itu PT Pertamina (Persero) juga memberikan bantuan sabun cair, handsanitaser, vitamin C dan E, serta masker kepada wartawan yang melakukan peliputan pemberitaan sehari-hari di Samarinda. “Kita sama-sama berjuang, mencegah sebaran Corona ini,” tegas Satriyo.

“Melalui CSR (Corporate Social Responsibility, Red.) Pertamina Berbagi di tengah pandemi Corona ini, kami juga lakukan pemberian beasiswa kepada 25 siswa SD dan SMA senilai Rp 72,5 juta, juga kami bantu 2 titik sumber air bersih senilai Rp 96 juta, sembako di wilayah Ring I Pertamina Depo Samarinda, serta tangki semprot di wilayah Teluk Lerong Ulu. Diharapkan, bisa bantu masyarakat di tengah kondisi saat ini,” tukas Satriyo. (*)