Penjelasan Dinkes Kukar Soal Pasien Positif Covid-19 Yang Meninggal Dunia di RS IA Moeis Samarinda | KLIKSAMARINDA
Fokus News

Penjelasan Dinkes Kukar Soal Pasien Positif Covid-19 Yang Meninggal Dunia di RS IA Moeis Samarinda

kukar

KLIKSAMARINDA – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kutai Kartanegara (Kukar) merilis perkembangan kasus Covid-19 per 7 Juli 2020. Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kukar, dr. Martina Yulianti menyebutkan, terjadi penambahan 1 kasus meninggal dunia di Kukar per 7 Juli 2020.

Kasus tersebut adalah KK-73, jenis kelamin laki-laki, usia 68 tahun warga Kecamatan Sanga-Sanga.

“Terjadi penambahan 1 kasus positif covid 19, didentifikasi sebagai KK-73, jenis kelamin laki-laki, usia 68 tahun dari Kecamatan Sanga-Sanga. KK-73 merupakan Pasien.Dalam Pengawasan (PDP) yang di rawat di RSUD I.A Moeis Samarinda. Hasil pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 2 Juli 2020 dan 7 Juli 2020 menunjukkan hasil terkonfirmasi positif,” ujar dr. Martina Yulianti, saat membacakan press release Bupati Kutai Kartanegara yang disampaikan Jubir Gugus Tugas dr. Martina Yulianti secara virtual kepada awak media. Selasa sore, 7 Juli 2020.

Lebih lanjut, dr. Martina Yulianti menyampaikan, pasien yang terkonfirmasi positif ini telah menjalani perawatan di RSUD I.A Moeis Samarinda karena demam, sesak nafas sejak tanggal 1 Juli 2020.

Point of View:  Antisipasi Covid-19, Bandara APT Pranoto Samarinda Sediakan Bilik Disinfektan

Pasien tersebut dinyatakan meninggal dunia pada tanggal 2 Juli 2020.

Disamping mengabarkan KK-73 sebagai kasus pertama pasien terkonfirmasi covid 19 Kutai Kartanegara yang meninggal dunia, dr. Martina Yulianti juga mengabarkan kasus kesembuhan KK-69, usia 31 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Tenggarong Seberang dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 10 hari.

Hingga hari ini kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kukar adalah 73 kasus terdiri dari : 3 Orang sedang menjalani perawatan, 69 kasus dinyatakan telah sembuh dan 1 kasus meninggal. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status