Clicky

Pemprov Kaltim Buka Latsar CPNS

KLIKSAMARINDA – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltim, Diddy Rusdiansyah, menghadiri acara pembukaan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS secara virtual, di ruang kerjanya pada Rabu 6 Oktober 2021.

Kegiatan ini dilakukan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kaltim untuk CPNS golongan II dan III Angkatan XLIV, XLV, XLVI, dan XLVII di lingkungan Pemprov Kaltim, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kutai Timur, dan Kutai Barat.

Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi Dan Keuangan Daerah, Muhammad Kurniawan, membuka kegiatan secara resmi. Menurut Muhammad Kurniawan, sumber daya manusia merupakan aset terpenting dalam suatu organisasi. Oleh karena itu untuk meningkatan penyelenggaraan good government di Indonesia ASN sebagai key driver penyelenggaraan pemerintah perlu dikembangkan secara maksimal, salah satunya melalui Latsar CPNS.

Muhammad Kurniawan berharap Latsar CPNS ini mampu membentuk PNS Profesional yang ditunjukkan dengan sikap dan perilaku disiplin PNS, Nilai-Nilai Dasar PNS, Kedudukan dan Peran PNS dalam NKRI, serta menguasai kompetensi Teknis Bidang Tugas, sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat.

“Guna mencapai pembentukan pribadi-pribadi yang berkualitas, mempunyai perilaku kerja yang baik, berdedikasi tinggi, serta memahami dan menghadirkan nilai-nilai yang berpedoman pada Independensi, Integritas dan Profesionalisme dalam kehidupan sehari-hari dapat terwujud maka diharapkan peserta dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan sungguh-sungguh,” ujar Muhammad Kurniawan.

Muhammad Kurniawan mengingatkan agar peserta mempergunakan sebaik mungkin kesempatan yang ada, baik dalam masa pelatihan maupun setelah terjun ke dunia kerja nyata nanti untuk terus mengembangkan dan mengaktualisasikan diri.

Kepala BPSDM Provinsi Kaltim, Nina Dewi, menyampaikan peserta Latsar CPNS yang akan mengikuti kegiatan berjumlah 127 orang dengan metode pembelajaran jarak jauh dari 6 Oktober-4 Desember 2021.

Kepala BKD ikut secara simbolis mengalungkan tanda peserta terhadap peserta Latsar sebagai tanda dibukanya kegiatan. (*)

DMCA.com Protection Status